Harapan Baru, Pasien Sembuh Lewati Jumlah Kematian

BNews—NASIONAL— Pertama kalinya di Indonesia, jumlah pasien sembuh covid-19 mencapai 102 dalam sehari. Rekor angka sembuh terbanyak itu tercatat perhari Kamis (16/4).

Angka sembuh itu melebihi angka kematian yang terkonformasi hari ini sebanyak 27 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, jumlah kumulatif pasien yang telah dinyatakan sembuh positif corona sebanyak 548 orang. Meningakat drastis dari hari Rabu kemarin (15/4) sebanyak 446 orang.

”Ada penambahan pasien sembuh sebanyak 102 orang dari sebelumnya 446 orang. Sehingga total sementara berjumlah 548 orang,” kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Kamis (16/4).

Sementara itu, jumlah  pasien positif terinfeksi virus corona secara akumulatif perhari ini mencapai 5.516 kasus. Dari jumlah itu, 496 orang meninggal dunia.

”Ada penambahan 380 kasus baru,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, jumlah pasien sembuh corona ada 446 orang. Sementara positif corona tercatat ada 5.136 kasus dan 469 orang meninggal dunia.

Presiden Joko Widodo telah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat terkait pandemi covid-19. Jokowi memutuskan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus corona.

Pemerintah pusat pun telah menetapkan PSBB di sejumlah daerah dalam menekan penyebaran virus corona. Saat ini, PSBB sudah mulai berlaku DKI Jakarta dan lima wilayah Jawa Barat. Meliputi kota dan Kabupaten Bogor, kota dan Kabupaten Bekasi serta Kota Depok.

Sementara untuk tiga wilayah Banten yang juga menjadi daerah penyangga ibu kota yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan baru akan memberlakukan PSBB pada sabtu (18/4) mendatang. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: