Harga Masker di Magelang Rp 190 Ribu Per Box Ludes Diborong

BNews–MAGELANG— Stok masker di beberapa apotek dan minimarket di Kota Magelang ludes terjual.  Meski harganya tidak wajar hingga Rp 190 ribu per box pun persediannya sudah tidak ada.

Hal itu diduga akibat adanya kabar COVID-19 atau corona yang sudah menyebar luas hingga ke Indonesia. Masyarakat dinilai mengalami ketakutan.

Salah satu pegawai Apotek Merdeka Farma, Atin. Mengatakan stok masker diapoteknya sudah kosong dari awal Januari lalu. “Dari distributornya memang terbatas, dan harganya pun melonjak,” ungkapnya kepada Borobudurnews.

Dia mengaku, harga masker sebelumnya paling mahal berkisar Rp. 25 rb per box. Sedangkan akhir-akhir ini bisa mencapai Rp 190 rb per box. “Stoknya terbatas dan mempengaruhi ke harganya,” paparnya.

Atin menjelaskan selain masker juga stok hand sanitizer diapoteknya kosong. Sehingga apoteknya tidak bisa memenuhi permintaan pembeli yang datang.

Di tempat lain kondisinya sama. Salah satu pegawai Apotek Magelang Ektias menjelaskan stok masker sudah habis sejak bulan februari lalu. Setiap memesan ke distributor, tidak bisa mendapat pesanannya. “Setiap kali pesan (masker), selalu kehabisan. Kira-kira dimulai sejak awal berita virus corona itu,”  ucap dia.

Salah satu pegawai Minimarket Alda, mengaku di tempatnya sudah sekitar satu minggu lalu kehabisan stok masker. Masker yang dijualnya seharga Rp 9500 per bungkus dengan isi 3 masker.

Loading...

“Sudah sekitar semingguan kosong, karena banyak yang beli. Berbeda dengan hari-hari sebelum berita virus corona menyebar,” paparnya.  (cr1/wan)

Kaos Deglang
3 Comments
  1. her says

    pemerintah hrs segera turun tangan…stabilkan harga..tindak oknum2 yg ksh harga ngga wajar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: