Hari Ini Borobudur Marathon 2022 Digelar, Pelari Dari Berbagai Daerah Sudah Bersiap

BNews–MAGELANG– Para Pelari Borobudur Marathon 2022 mulai berdatangan di Kabupaten Magelang sejak Kamis (10/11/2022).

Pada Jumat (11/11/2022) para pelari yang bakal turun di elite race yang melombakan nomor full marathon ini mulai menjalani latihan.

Salah satu panitia lomba Borobudur Marathon, Rifai mengatakan para pelari langsung diinapkan di Hotel Puri Asri Magelang. “Sebagian memang sudah datang dan menginap di hotel. Pagi ini mereka menjalani latihan untuk persiapan lomba pada Sabtu (12/11),” kata Rifai dalam siaran pers di Magelang, Jumat.

Borobudur Marathon 2022 menggelar tiga mata lomba. Masing-masing elite race untuk marathon atau 42,195 km dan young talent 10K yang digelar Sabtu (12/11/2022). Sedangkan tilik candi menggelar nomor half marathon atau 21,095 km.

Rifai menjelaskan untuk pengambilan race pack collection atau kelengkapan lomba dan nomor peserta Borobudur Marathon (BorMar); dilakukan di Semanggi Room Hotel Grand Artos Magelang pada Jumat hingga Sabtu.

Faktor keselamatan pelari menjadi fokus utama panitia lomba lari BorMar kali ini. “Para peserta agar selalu menjaga stamina di tengah cuaca Magelang yang bisa berubah-ubah. Runner diharapkan memperhitungkan kelembaban udara, kecepatan, dan arah angin agar bisa berlari secara optimal,” ujarnya.

Rifai menyebut lomba Borobudur Marathon 2022 adalah semangat bersama untuk pulih, bangkit pascapandemi. “Pada satu sisi, perlu mengejar juara, namun kemampuan tubuh harus tetap dijaga,” ucapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Faktor pembeda Borobudur Marathon kali ini dengan event sebelumnya adalah adanya young talent yang merupakan salah satu inovasi.  “Young taletn bertujuan untuk mengumpulkan potensi atlet muda ini juga sebagai upaya membantu pemerintah mencetak kader-kader pelari di masa depan,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: