Hari Ini Penambahan 5 PDP Asal Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID-– Pemkab Magelang laporkan terdapat lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru sore ini (26/5/2020). Sedangkat untuk pasien positif tidak ada penambahan maupun pengurangan.

Koordinator Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Endra Wacana membenarkan penambahan lima orang PDP baru hari ini. “Hingga sore ini terdapat total 27 warga Kabupaten Magelang dengan status PDP. Hal itu setelah ditambah 5 PDP baru dan dikurangi satu orang PDP dinyatakan sembuh,” katanya.

Sementara asal PDP baru hari ini, yakni berasal masing-masing dua orang dari Kecamatan Kajoran dan Tempuran. Sedangkan satu orang dari asal Kecamatan Bandongan.

Endra juga mengungkapkan terkait penjemputan PDP di Ngablak, dirinya belum dapat informasi dari Dinkes. “Namun informasi dari lapangan memang benar terdapat 5 orang dijemput tenaga medis. Mereka asal Desa Kenditan Kecamatan Ngablak,” imbuhnya.

“Mereka dari Klaster Gowa. Mereka dievakuasi kemarin (25/5/2020) oleh tenaga medis dibawa ke RS Merah Putih,” tegasnya,

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengupdate jumlah pasien positif Covid-19 hari ini jumlahnya sama.

“Jumlah total kasus pasien Covid-19 hingga hari berjumlah 98 kasus. Sementara yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri sejumlah 70 orang, dan 26 orang dinyatakan sembuh serta 2 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Dari 70 Pasien Positif Covid-19 tersebut, lanjutnya sebanyak 58 diantaranya di rawat di sejumlah rumah sakit di kota maupun di kabupaten. Sedang sisanya sebanyak 12 orang, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas dibantu satgas kecamatan dan desa.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah sama yakni 50 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 53 orang, lolos pantau 4 orang. Dan hari ini bertambah 1 ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 126 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 26 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia saat ini ada 27 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 25 orang. Dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: