Hari ini Weton Senin Wage, ini Ramalan Menurut Primbon Jawa

BNews-MAGELANG- Weton (hari kelahiran) Senin Wage memiliki neptu 8. Biasanya, orang yang memiliki weton ini memiliki banyak keinginan, fleksibel, aktif, kreatif, dan terhormat.

Pangarasan di hari ini adalah Lakuning Geni. Ini berarti cenderung temperamental, emosional, mudah marah dan naik pitam, dan juga pemberani.

Sedangkan Pancasuda pada weton ini adalah Wasesa Segara. Ini dapat diinterpretasikan bahwa sifat positifnya seperti lautan, yaitu tidak benci jika dikritik dan tidak sombong jika dipuji. Selain itu, dia juga pemurah, pemaaf, berwibawa, berwawasan luas, dan bertanggung jawab.

Wuku Tambir, sebagai lambang dewa Bathara Siwah, memiliki perbedaan antara penampilan luar dan batinnya.

Sifatnya ingin memiliki, tidak bersahaja, dan selalu ingin mendapatkan sesuatu. Kegengsian menjadi ciri khasnya. Dia selalu berpikir, “Siapa yang kaya seperti saya.” Dia suka dipuji, tetapi hatinya tidak baik.

Pohon yang melambangkan weton ini adalah pohon upas, sifatnya panas dan tidak dapat digunakan sebagai pelindung.

Burungnya adalah prenjak, kecil tapi merasa besar, dan sombong. Meskipun demikian, dia lincah dan peka terhadap pertanda. Dia seperti gajah yang lepas dari sangkar, memiliki wibawa yang besar. Menakutkan tetapi tidak berlebihan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Lambangnya seperti badan yang lelah dan lemah dalam segala pekerjaan. Bahaya jika terjebak.

Kala ada di Barat Daya, selama tujuh hari di wuku ini jangan pergi ke arah tersebut.

Pada hari Senin Wage di wuku ini adalah hari yang baik, jika bepergian akan mendapat keuntungan pada hari itu. Namun, hari ini juga termasuk hari samparwangke (ringkel jalma), yang tidak baik untuk aktivitas penting seperti pernikahan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: