Hari Lahir Pancasila Diperingati di Bundaran Soekarno Hatta Magelang

BNews—MUNGKID—Ratusan masyarakat memadati kembali sekitara bundaran Patung Soekarna Hatta Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Jumat Malam (1/6). Mereka ikut meramaikan acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang di selenggarakan oleh Pemda Magelang berkerja sama dengan PWI Kabupaten Magelang , Polres Magelang dan beberapa unsur komunitas lainnya.

 

Acara yang mengambail konsep “Pancasila Saklawase- Night Coustik Satu Bangsa” dan bertema “Ndonga bareng ngupaya tentrem” (doa bersama bagi ketenteraman hidup masyarakat) dihadiri langsung oleh PJS Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo dan jajaran beberapa SKPD terakir di Kabupaten Magelang. Kesenian tradisional dari Pakis Kabupaten Magelang serta Musik Acoustik dari sejumlah grub band ternama di Magelang serta orasi kebangsaan dari berbagai tokoh ikut memeriahkan acara ini.

 

Setelah acara inti berlangsung, dan sebelum berakhir Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo serta PJS Bupati Tavip Supriyanto berduet bernyanyi bersama. Yang mana diakhiri pembacaan puisi oleh Kapolres Magelang terkait persatuan dan kesatuan dalam menjaga Pancasila.

EVENT : PJS Bupati Magelang Tavip Supriyanto bersama Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo saat berduat bernyanyi bersama dalam acaraPeringatan Hari Lahir Pancasila (1/6)-(Foto--Borobudur Grup)
EVENT : PJS Bupati Magelang Tavip Supriyanto bersama Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo saat berduat bernyanyi bersama dalam acaraPeringatan Hari Lahir Pancasila (1/6)-(Foto–Borobudur Grup)

“Kami mengapresiasi kegiatan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ini. Kegiatan ini untuk menunjukkan pada masyarakat luas bahwa persatuan dan kebersamaan perlu dijaga terus demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Pjs Bupati Tavip Supriyanto.

 

“Dengan kegiatan seperti ini semoga semakin menunjukan kekompakan dari semua pihak dengan Pemerintahan Daerah Magelang,” imbuhnya.

 

Tavip juga menambahkan dalam memperingati hari lahir Pancasila ini kita semua mengingat falsafah hidup berbangsa dan dasar negara dengan menjalin keberagaman dan kebersamaan di atas landasan nilai gotong-royong. “Keberagaman adalah rahmat, kebersamaan adalah berkah dan gotong-royong adalah laku hidup bersama dengan penuh penghormatan dan penghargaan menuju terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

 

Sementara Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menambahkan bagaimana kita harus tetap bersatu padu menjaga kebersamaan dan persatuan dan kesatuan NKRI. “Dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini kita harus lebih paham dasar Negara kita, dan lebih menghormati para leluhur kita yang melahirkan Pancasila ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: