Hari Kopi Internasional, Artos Mall Bagi-bagi 1000 Gelas Gratis

BNews—MERTOYUDAN—Dalam rangka memperingati Hari Kopi Internasional yang jatuh tanggal 1 Oktober, Artos Mall bersama beberapa penggiat kopi di Magelang membagikan seribu kopi gratis. Kopi yang disajikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung merupakan jenis robusta, Selasa (1/10).

Public Relation Artos Mall, Keke Meidy mengatakan, dibutuhkan sedikitnya sepuluh kilogram bijih kopi dalam acara bertajuk ’Artos Secangkir Kopi’. Kopi tersebut diambil dark berbagai daerah khususnya dari eks Karesidenan Kedu.

Advertisements


”Seperti kaliangkrik Magelang, Wonosobo hingga Temanggung,” kata Keke.


Ia menjelaskan kopi yang disajikan diperoleh dari beberapa coffee shop. Diantaranya I’Laras Coffee, Rumah Kopi Temanggung, Coffeetography, Serangkai Kopi, AF Coffee Roastery, 15 Grams Coffee hingga Syang Roastery dan Coffeetaria.

”Di acara tersebut kami juga berupaya mengedukasi pengunjung tentang bagaimana cara menyeduh kopi dengan cara yang paling sederhana. Mulai dari penyeduhan hanya dengan menuangkan air panas secara langsung hingga menggunakan alat yang disebut V60,” jelasnya.

Terang Keke, kopi yang dibagikan kepada para pengunjung mall sengaja tidak ditambahkan gula. Hal tersebut dimaksudkan agar pengunjung yang mayoritas belum mengenal kopi akan mengerti bagaimana rasa kopi yang original. Banyak pengunjung yang antusias untuk ikut menikmati kopi yang sudah disediakan.

”Tak hanya dari kalangan dewasa saja namun terlihat anak-anak yang ikut mencicipi kopi yang telah disediakan,” terang dia.

Selain membagikan seribu cup kopi,ada juga kompetisi home brewer yang diikuti 30 peserta kategori non-barista/ non-profesional. Teknik meyajikan kopi yang dilombakan dalam acara ini adalah manual brewing tanpa menggunakan mesin espresso namun hanya memerluka kertas penyaring khusus.

”Serangkaian acara untuk memperingati Hari Kopi Internasional ini memang sudah beberapa kali diadakan di Artos Mall. Semoga kedepannya acaranya akan lebih menarik dan mendatangkan lebih banyak pengunjung,” harap Keke.

Salah satu pengunjung asal Magelang, Prima,30, mengaku tertarik mencicipi kopi gratis yang disediakan pihak panitia. Dirinya penasaran dengan cita rasa yang diciptakan barista tanpa gula.

”Rasanya cukup menarik, aromanya khas dan tidak bikin perut kembung,” pungkas Prima. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: