Hari Pers Magelang Dipusatkan di Jurang Jero Merapi

BNews–MUNGKID– Kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 oleh forum wartawan Magelang dipusatkan di Randu Ijo Jurang Jero Kecamatan Srumbung kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, 9 Feburari nanti. Kegiatan mengusung tema kenduri alam.
    Ketua Panitia HPN 2017, Yohanes Bagyo Harsono mengatakan tahun ini peringatan HPN digelar dengan konsep berbeda. Yaitu kenduri alam. “Berbeda dengan tahun sebelumnya tahun ini kita mengusung tema kenduri alam. Melalui kegiatan ini kita ingin menyampaikan pesan pelestarian alam dan lingkungan,” kata dia.
    Dalam kenduri alam itu, katanya, ada sejumlah kegiatan. Diantaranya melepaskan burung, ikan dan penanaman pohon. “Pohon, ikan dan burung ini merupakan sedekah dari masyarakat yang peduli lingkungan. Kita kembalikan ini semua ke alam,” papar Bagyo.
    Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga akan dilangsungkan tasyakuran sederhana. “Meski sederhana kita ingin pesan ini bisa tersampaikan kepada masyarakat,” tuturnya.
    Bagyo menambahkan, media ingin mengkampanyekan kegiatan peduli lingkungan. Dimana, saat ini kerusakan lingkungan dan alam sudah sangat besar. Tidak sebanding dengan pelestariannya.
    Ambar Pratiwi menambahkan kegiatan HPN akan diawali dengan ziarah kubur pada hari Rabu, 8 Februari. Agenda ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Kita ke makam Bapak Boediharjo di Tingal Wanurejo Kecamatan Borobudur. Disana kita ziarah dan berdoa untuk para pendahulu kita,” tuturnya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: