Tentara Gadungan Asal Magelang Menangis Saat Diinterogasi Petugas

BNews—BOYOLALI— Kasus tantara gadungan kembali terjadi. Kali ini, seorang pria asal Mertoyudan Kabupaten Magelang bernama Cahyo BU diamankan oleh Koramil dan Polsek Sambi Kabupaten Boyolali, kemarin siang (3/7).

Dia ditangkap setelah berkeliaran mengenakan seragam TNI. Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, pelaku yang berseragam dinas dengan pangkat Lettu (Inf) ini datang ke Sambi, Rabu kemarin.

Di sekitar BRI Sambi, dia mendekati seorang tukang parkir dan menanyakan lokasi Koramil setempat. Oleh tukang parkir itu dia diantar ke Makoramil Sambi dan diterima Sertu Fajar dan Serda Marjoko.

Saat ditanya anggota Koramil itu, CBU mengaku anggota TNI Angkatan Darat (AD) dan berdinas di Staf Intel Pusdik Intel Magelang. Padahal di Magelang tidak ada instansi itu tersebut.

Loading...

Kedua anggota Koramil itu langsung curiga karena melihat adanya kejanggalan-kejanggalan lain pada diri CBU. Mereka kemudian menghubungi Unit Intel Kodim 0724/Boyolali.

Tak lama kemudian, Komandan Unit beserta dua orang anggota datang ke Koramil Sambi untuk mengecek. Setelah menanyai lebih jauh, ternyata CBU bukanlah anggota TNI. Pelaku menagis saat diinterogasi petugas.

Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolalio Letkol (Kav) Herman Taryaman membenarkan informasi tersebut. Karena dikhawatirkan ada tindakan kriminal yang dilakukan CBU, TNI gadungan itu diserahkan ke Mapolsek setempat untuk diproses hukum lebih lanjut. (bsn/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: