Usai Sertijab, Mayor Arm Adin Suroyo Resmi Jabat Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad

BNews—MAGELANG—Pergantian pejabat khususnya di lingkungan militer menjadi kegiatan rutin dan wajar. Termasuk di Batalyon Armed 11 Kostrad yakni pergantian Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad, pagi tadi (1/8/2020).

Meski ditengah pandemi Covid-19, acara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Sertijab Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad dari pejabat lama, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han kepada Mayor Arm Adin Suroyo S.Sos.

Upacara sertijab dipimpin oleh Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto S.Sos MM. Berlangsung di lapangan apel Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang.

”Sertijab ini adalah bagian dari proses pembinaan organisasi sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan. Penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi,” kata Kolonel Arm Sumanto dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, sertijab ini guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Menarmed 1/PY/2 Kostrad. ”Diharapkan dapat memacu semangat kerja, meningkatkan kreativitas sehingga melahirkan gagasan-gagasan yang baru dalam memberikan pengabdian yang bagi Menarmed 1/PY/2 Kostrad, Bangsa dan Negara,” jelasnya.

Selanjutnya, Kolonel Arm Sumanto juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Arm Asep Ridwan atas dedikasinya selama menjabat sebagai Danyonarmed 11 Kostrad. ”Dari organisasi sendiri, dalam menjabat maksimal dua tahun dan untuk Letkol Arm Asep Ridwan sudah 1 tahun lebih 7 bulan,” papar dia.

Loading...

”Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Mayor Arm Adin Suroyo. Saya berharap apa yang menjadi hasil karya dari Letkol Asep ini dipertahankan dan harus ditingkatkan mulai dari pembinaan satuan, prajurit, latihan dan lain sebagainya. Profesional, unggul dan dicintai rakyat ,” sambungnya.

Setelah upacara selesai, terdapat penampilan dari Naga Guntur Geni dan Bongkar Pasang Meriam Kaliber 76 MM. Sebagai informasi, sebelum resmi menjabat sebagai Danyonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Adin Suroyo menjabat sebagai Pabandya Penyelidikan Sintel Kostrad. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: