Hari Pertama Buka, Ratusan Wisatawan Kunjungi Air Terjun Kedung Kayang

BNews–SAWANGAN-– Hari pertama obyek wisata air terjun Kedung Kayang di Wonolelo Sawangan Magelang sudah ramai dikunjungi wisatawan. Tercatat sebanyak seratus lebih pengunjung datang kemari, (6/8/2020).

Salah satu Pengelola Obyek Wisata Air Terjun Kedung Kayang, Surono mengatakan sudah ratusan pengunjung yang datang. “Dari penjualan tiket sebanyak 102 wisatawan dengan 45 sepeda motor dan enam mobil,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews.com.

Ia juga mengungkapkan, kebanyakan wisatawan datang dari luar daerah Magelang. “Kebanyakan dari luar daerah mas. Dilihat dari plat nomor kendaraan yang dikendarainya, banyak dari Solo, Semarang dan Jogja,” ungkapnya.

Meskipun terdapat pembatasan jumlah pengunjung, kata Surono bahwa ratusan wisatawan yang datang tersebut bergantian. “Tidak dalam satu waktu bersamaan datangnya. Keluar masuk itu selama jam operasional jam 07.00 wib-16.00 wib. Jadi gak berjubel,” imbuhnya.

Surono juga menyampaikan tujuh protokol kesehatan tetap diterapkan kepada para wisatawan yang datang guna mencegah penyebaran virus covid-19.

 “Alhamdulillah wisatawan banyak yang tertib, tetap mengenakan masker, cuci tangah, dan jaga jarak saat beli tiket juga. Namun ada yang tidak memakai masker, kita minta untuk beli masker dan memakainya baru boleh masuk,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Obyek Wisata tersebut dibuka pertama kali 6 Agustus 2020 setelah beberapa bulan tutup akibat pandemi covid-19. Mereka buka dengan menerapkan protokol kesehatan, dan setiap hari Jumat libur untuk sterilasi.

Loading...
wisatawan setelah cuci tangah sebelum membeli tiket msauk air terjun kedung kayang (6/8/2020)
wisatawan setelah cuci tangah sebelum membeli tiket msauk air terjun kedung kayang (6/8/2020)

Namun ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pengunjung belum diperbolehkan bermain air dibawah air terjunnya dan hanya bisa berfoto-foto dispot yang disediakan. Untuk menikmati suasana air terjun ini, pengunjung cukup merogoh uang sebesar Rp 4,5 ribu sudah termasuk asuransi.

Untuk parkir sepeda motor Rp 2 ribu, mobil Rp 5 ribu dan bus Rp 10 ribu. Sementara untuk spot foto dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: