Hebat! 3 Siswa MI Al-Jihad 1 Kebonrejo Magelang Raih Prestasi di Lomba Marching Tingkat Nasional

BNews—MAGELANG— Tiga peserta didik MI Al-Jihad 1 Kebonrejo Salaman sekaligus personel Marching Band Genderang Jihad mengukir prestasi tingkat nasional. Dalam lomba Merah Putih Individual Virtual Marching Competition (MPIVMC) 2021.

Dalam lomba secara virtual uang digelar pada 29-31 Agustus 2021 tersebut, ketiga personel MB Genderang Jihad mengikuti mata lomba individual pianika junior dan individual pit percussion junior.

”Peserta atas nama Nina Mulia Sari yang juga merupakan siswi kelas 6 MI Al-Jihad 1 Kebonrejo meraih peringkat 2 nasional. Untuk lomba individual pit percussion junior dengan predikat nilai GOLD,” kata Kepala MI Al-Jihad 1 Kebonrejo sekaligus penanggung jawab klub marching, Muh Hidayat Rofik.

Kemudian, Ana Miftachun Ni’mah dan Nayla Nafakhatul Aisya yang juga kelas 6, secara berturut-turut meraih peringkat 4 dan 5. Dalam lomba individual pianika junior dengan predikat nilai GOLD.

”Kami mengapresiasi yg setinggi tingginya pada Hendri Wibowo selaku pelatih MB Genderang Jihad. Yang mana telah mencurahkan segala daya dan upaya sehingga siswa kami dapat meraih prestasi,” ujar Hidayat.


”Dan kepada ketiga siswi kami yang telah serius mengikuti latihan sehingga dapat memberikan nama harum untuk MI Al-Jihad 1 Kebonrejo. Sehingga menjadi motivasi pada peserta didik lainnya, khususnya di sekolah-sekolah lain dan dalam lingkup Provinsi Jawa tengah pada umumnya,” sambung dia.

Ditemui terpisah, Ketua Umum PDBI Pemeritah Kabupaten Magelang, Kompol Eko Mardiyanto juga mengapresiasi prestasi yang diraih oleh perwakilan MB Genderang Jihad pada MPIVMC 2021.

“Suatu kebanggaan bagi kami. Yang mana pada masa pandemi, ada klub junior yang berprestasi di level nasional. Semoga hal ini menjadi trigger bagi para pelatih drum band dan unit-unit drum band di Kabupaten Magelang untuk bisa bangkit di masa pandemi. Sehingga tetap bisa eksis berkarya serta berprestasi di dalam kondisi apapun,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: