Heboh, Asap Putih Keluar Dari Dalam Tanah Di Teras Rumah Warga Di Depok

BNews–NASIONAL– Warga Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis Kota Depok digegerkan suatu hal yang mengejutkan Jumat pagi kemarin (30/10/2020). Dimana terdapat asap putih yang keluar dari dalam tanah di teras rumah milik salah satu warga.

Rumah tersebut adalah milik Ratno yang sempat kaget saat melihat pertama kali asap putih tersebut keluar. Warga setempat yang mengetahui hal tersebut sempat menduga bahwa asap tersebut dari gas bawah tanah.

Seorang warga setempat, Ginanjar, menyebutkan peristiwa munculnya asap awalnya tampak kecil dan sudah terjadi sejak pukul 09.20 WIB.

Kepulan asap lambat laun semakin banyak dan diputuskan untuk dilakukan pembongkaran pada keramik tempat munculnya asap.

“Tadi keluarga yang punya rumah sudah menghubungi Damkar untuk dilakukan pengecekan,” ujar Ginanjar, Jumat (30/10).

Sejumlah warga banyak yang mengira kepulan asap berasal dari gas dibawah keramik. Namun ada juga warga mengaitkan peristiwa ini dengan hal klenik yang menyebabkan khawatiran masyarakat sekitar.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, menurunkan anggota guna mengetahui kebenarannya. Pemilik rumah juga meminta bantuan ke UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Cimanggis.  

Loading...

“Tadi pihak keluarga datang melaporkan kejadian asap dari bawah tanah,” ujar Denny.

Denny mengatakan telah berkoordinasi dengan PLN untuk mengetahui asal muasal asap yang keluar dari bagian bawah rumah warga. Usai dilakukan pengecekan, asap tersebut mengeluarkan bau bahan yang terbakar.  

Polsek Cimanggis melakukan penggalian bersama. Hasilnya, ditemukan bahwa asap berasal dari kabel penangkal anti petir yang tertanam di teras rumah.

Berdasarkan keterangan Denny, warga sekitar menyebutkan pada lokasi ditemukannya asap dahulunya merupakan sebuah rawa. Menurutnya, kabel penangkal petir terbakar karena faktor cuaca yang kerap terjadi hujan disertai petir sampai tanpa disadari oleh pemilik rumah bahwa penangkal petir yang tertanam akhirnya terbakar.

“Kemungkinan terdapat kabel yang terkelupas kemudian basah dan menyebabkan korsleting sehingga keluar asap dari bagian dalam tanah,” pungkasnya. (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: