Heboh, Indomie Jadi Alat Barter Seks di Ghana

BNews—INTERNATIONAL—Produk mie instan asal Indonesia, Indomie, akhir-akhir ini kembali menjadi perbincangan dunia maya. Pasalnya mie instan itu disebut-sebut menjadi alat transaksi seks di Ghana, Afrika.

Seorang pakar gender dan ketenagakerjaan di Ghana, Bashiratu Kamal menyebut, Indomie menjadi salah satu penyebab meroketnya angka kehamilan remaja di negaranya.

Bashiratu mengungkapkan hal itu pada dialog nasional tentang kekerasan seksual dan berbasis gender dalam pandemi Covid-19 yang diadakan oleh STAR-Ghana Foundation.

Dalam transaksi tersebut, para gadis muda diiming-imingi beberapa barang-barang atas imbalan melakukan seks, salah satu barangnya yakni Indomie. Bahkan, orang tua disana menyarankan untuk ikut dalam transaksi seksual tersebut.

”Dalam beberapa kasus, ada masalah ‘seks transaksional’, di mana beberapa orang tua juga mendorong anak-anak mereka untuk ikut serta, sehingga mereka bisa mendapatkan cukup uang untuk menghidupi diri sendiri,” kata Bashiratu seperti dikutip World of Buzz, Kamis (31/12/2020)

Hal tersebut dilakukan karena tingginya angka kemiskinan di Ghana, terlebih di saat pandemi seperti ini. ”Orang tua mereka tidak bekerja, mereka di rumah dan mereka harus bertahan hidup. Jadi mereka melakukan ini untuk mendapatkan uang,” jelas Bashiratu.

Bashiratu pun berharap pihak berwenang di Ghana dapat membantu semua anak sehingga mereka tidak melakukan tindakan transaksi tersebut. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: