Heboh! Warga Magelang Temukan Granat Nanas Aktif dan Belasan Peluru

BNews—GRABAG— Sebuah granat nanas dan belasan amunisi ditemukan di sebuah rumah purnawirawan Amir di Dusun Pagonan RT5 RW1, Desa Sidogede, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Temuan ini kemudian dibawa ke Jihandak Satbrimob Polda Jateng.

Kasat Intelkam Polres Magelang, AKP Supriyanta mengatakan, granat nanas ini ditemukan pada hari Minggu lalu (11/7) oleh Nur Cahyo, 48. Dimana, saksi saat itu sedang membersihkan kamar di rumah orang tuanya, Amir. Alhamrhum merupakan seorang purnawirawan yang meninggal beberapa hari yang lalu.

”Lokasi penemuan di Dusun Pagonan RT5 RW1 Desa Sidogede, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang,” katanya Supriyanta.

Granat yang ditemukan dengan kunci bom masih ada. (foto: ist)

Nur Cahyo menemukan sebuah kotak dan kemudian dibuka ternyata berisi granat nanas yang masih utuh. Beserta belasan butir amunisi yang terbungkus dalam plastik putih. ”Granat tangan ini ditemukan di bawah almari baju tepatnya di sebuah kotak. Selain itu di tempat yang sama ditemukan 13 butir peluru yang terbungkus plastik,” sambungnya.

Saksi selanjutnya melaporkan kepada Polsek Grabag pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 pukul 20.00WIB. ”Setelah menerima laporan kami langsung ke lokasi kejadian bersama Koramil Grabag untuk amankan lokasi dengan memasang garis polisi,” ujarnya.

Granat nanas yang ditemukan Nur Cahyo kondisinya sudah berkarat dan kunci granat masih ada. Polisi pada hari Selasa (13/7) telah mengamankan granat tersebut di gudang bahan peledak di Mapolres Magelang.

”Setelah kami koordinasikan dengan Kodim 0705/Magelang, granat dipastikan bukan merupakan sisa untuk latihan sehingga diserahkan kepada Polres Magelang,” ungkapnya.

Selanjutnya, granat dilakukan disposal oleh tim Jihandak. ”Sesuai ketentuan kita serahkan Ahlinya dari Gegana Brimobda Polda Jateng yang punya kewenangan melakukan disposal,” pungkasnya. (hil/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: