Honda Bakal Luncurkan Skuter Metik Berteknologi Canggih

BNews–OTOMOTIF– Honda segera meluncurkan produk dengan vitur canggih terbarunya di jalanan Indonesia. Jenis sepeda motor ini memang banyak diminati masyarakat Indonesia maupun Eropa, yakni model Skuter Matic.

Kemudahan dalam pengoperasian, menjadi faktor utama mengapa sepeda motor jenis ini begitu digemari. Namun terdapat perbedaan skuter matic di Indonesia dan yang di Eropa.

Skuter matik yang dipasarkan di Benua Biru memiliki spesifikasi mesin khusus. Contohnya, Honda Forza hadir di sini dengan kapasitas mesin 250cc, sementara di Eropa 300cc.

Adanya regulasi baru dalam hal ambang batas emisi, membuat Honda Eropa harus mengubah spesifikasi mesin. Dilansir dari Greatbiker, Senin 9 Maret 2020, Forza nantinya akan hadir dengan mesin baru.

Jika saat ini kapasitas Forza di Eropa adalah 300cc, maka nantinya perusahaan sepeda motor ini akan menghadirkan versi 350cc. Adanya kenaikan kapasitas itu diperlukan, untuk tetap menjaga performa mesin akibat adanya saringan knalpot yang lebih rapat.

Tak hanya itu, Honda juga berencana mengenalkan teknologi Variable Valve Timing and Lift Electronic Control? atau VTEC pada motor tersebut. Fitur canggih ini sebelumnya sudah hadir pada mobil rancangan Honda, sejak era 90-an.

Dengan adanya VTEC, maka takaran bensin yang digunakan akan lebih optimal karena katup bisa dibuka dengan durasi dan ketinggian yang berbeda.

Loading...

Fitur terakhir yang juga akan dipasang, yakni idling stop system. Sama seperti yang tersedia di skuter matik Honda di Indonesia, fitur ini akan secara otomatis mematikan mesin ketika sedang terjebak macet atau antre di lampu merah. Rencananya, peluncuran Forza 350 akan dilakukan pada akhir 2021. (*/ahg)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: