Hore…Usai Audiensi di DPRD Pedagang Secang Dapat Keringanan Pembayaran

Ketua DPRD Kabupaten Magelang Sariyan Adiyanto memimpin Audensi Bersama Pedagang Pasar Secang (10/7)

BNews-MUNGKID- Berbagai persoalan mulai terurai lewat jalur audiensi di DPRD Kabupaten Magelang. Tadi, ratusan pedagang Secang bisa tersenyum lega setelah pulang dari audiensi di DPRD dengan membawa hasil menggembirakan.
      Difasilitasi oleh Ketua DPRD Saryan Adi Yanto nasib pedagang yang sebelumnya tidak jelas terkait harga sewa kios dan los pasar baru akhirnya teratasi. Janji ketua DPRD menyelesaikan pada hari ini ditepati.
       “Para pedagang akan menempati kios atau los dengan posisi seperti yang dahulu, dan soal harga tebus los dan kios di turunkan 52 persen,” terang Ketua DPRD Saryan Adiyanto disambut tepuk tangan pedagang.
       Menurutnya, hal itu tidak harus terjadi jika komunikasi antara pedagang dan pemerintah daerah berjalan baik. Juga tidak ada permainan dalam pengelolaan pasar.
       Dengan keputusan ini para pedagang pasar terihat sangat senang dan menerima keputusan dengan turunnya harga kiso atau los yang lebih ringan sebesar 52 % dari harga awal. Dan para pedagang akan segera menempati los dan kios di bangunan pasar baru Secang.
       Dia berharap proses pemindahan pedagang Pasar Secang yang direncanakan tanggal 15 Juli ini bisa dilaksanakan dengan baik. Sehingga perlu dilakuka  komunikasi dua arah dengan mengedepankan kearifan.
       Sebelumnya diberitakan, pedagang Pasar Secang mengadu ke DPRD Kabupaten Magelang. Mereka memprotes mahalnya sewa kios dan los yang berasal dari perhitungan Tim Apresial.

       Oleh Bupati Magelang mereka diminta mengajukan keberatan satu persatu jika merasa keberatan. Namun pedagang menolak karena keringanan harus diberikan tanpa harus mengajukan permohonan satu persatu. (bsn)

Advertisements


Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. Rina agustinah says

    alhamdulilah pedangang pasar secang bisa menempati bangunan pasar yang baru, dan semoga perekonomian daerah pasar secang bisa lebih maju.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: