Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan Dalam Operasi Ketupat Candi 2021 Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG–  Sebanyak 500 Personil Polres Magelang diterjunkan dalam Operasi Ketupat Candi 2021. Selain itu dtambah dari berbagai unsur pendukung.

“Kekuatan personil pengamanan 500 Polri dan akan didukung oleh unsur TNI dari Kodim 0705 Magelang 60 Peesonil, 14 personil Satpol PP, 18 personi Dinas Perhubungan, 10 personil Dinas Kesehatan dan 10 personil, dan BPBD,” ungkap Kapolres Magelang melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir.

Untuk diketahui Operasi Ketupat Candi 2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

“Dalam operasi ini mengedepankan kegiatan pencegahan di dukung deteksi dini dan penegakan hukum. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pos Pengamanan dalam Operasi kali ini Polres Magelang menyiapkan beberapa Pos Pengamanan.

” Ada enam Pos Pengamanan, Satu Pos Terpadu, Satu Pos Penyekatan, Satu Sub Pos Penyekatan, Satu Sub Pospam, Tiga Pos Pantau,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Apel Gelar Pasukan telah dilaksanakn di Halaman Komplek Setda Kabupaten Magelang (5/5/2021). Dimana, Bupati Magelang Zaenal Arifin langsung memimpin kegiatan tersebut.

Bupati mengatakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magelang, terdapat himbauan dari Kemendagri. Yakni bahwa Pemerintah tidak mengadakan halal bihalal secara besar-besaran.

“Tidak ada open house dan sebagainya. Tentunya ini juga menjadi pertimbangan. Untuk kaitan dengan acara keagamaan seperti sholat Ied, kita masih menunggu dari Kementerian Agama akan seperti apa,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: