Seratus Lebih Lansia Desa Kebonrejo Salaman Terima Vaksinasi Covid-19

BNews–MAGELANG– Sejumlah Tenaga Kesetahan dari Puskemas Salaman 1 Magelang melaksanakan vaksinani Covid-19 di Aula  Desa Kebonrejo (9/6/2021). Proses vaksinasi ini fokus pada warga lansia atau yang berumur 60 tahun keatas.

Selain lansia, vaksinasi tersebut sekaligus diberikan kepada perangkat desa, kades posyandu dan relawan KEBTANA yang belum menerimanya.

Turut hadir dalam kegiatan pemberian vaksin covid 19 dari jajaran Forkopimcam Kecamatan Salaman. Mereka memantai proses vaksinasi kepada 110 warga Kebonrejo katagori lansia ditambah katagori tadi.

Dokter Puskesmas Salaman 1 , Dr Satoto mengatakan bahwa warga Kebonrejo yang mengikuti vaksinasi sangat antusias. Mereka senang dengan adanya vaksinasi covid 19 ini karena bisa membantu menjaga kesehatan dari virus tersebut.

“Gunanya vaksin covid 19 ini salah satunya untuk antisipasi mencegah peneluran covid-19, dan supaya tubuh kita  terbentuk anti body,” katanya.

Sementara Kepala Desa Kebonrejo, Sajidun mengapresiasi warganya yang turut serta menerima vaksinasi tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga melihat warga desa saya begitu antusias dalam ikut sertanya vaksin ini. Masyarakat sangat sadar akan pentingnay vaksin ini,” tambahnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sedangkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Kebonrejo menyampaikan juga bahwa kegiatan vaksin ini untuk menyikapi pencegahan covid-19. “Hal ini juga membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan membuat anti body lebih kuat,” ungkap AIPDA Khoirul Umam didampingi SERKA  Bambang Nugroho.

Saat proses selain, Perwakilan Dinas Kesehatan Puji Astuti menyatakan adanya vaksin ini semoga bermanfaat untuk masyarakat setempat. Ia juga berpesan masyarakat jangan terpancing soal isu hoax terkait vaksin.

“Jangan terpancing hoak kalau ikut vaksin ini sakit atau ini itu. Namun kenyataanya masyrakat Desa Kebonrejo sudah pada antusias ikut vaksin, hal ini membuat senang,” tandasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: