Hore…95 Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Sembuh

BNews—MUNGKID— Kabar baik datang dari Kabupaten Magelang. Dua hari tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Yang menggembirakan tingkat kesembuhan pasien meningkat. Total angka kesembuhan sudah meninggalkan jauh angka kematian ataupun penambahan positif.

Secara kumulatif, kasus positif terdapat 142 orang yakni 35 dirawat, delapan isolasi mandiri dan 95 diantaranya dinyatakan sembuh.

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Senin (22/6/2020), tidak ada (zero) penambahan baik pasien baru, sembuh maupun meninggal. Sehingga jumlah kumulatifnya masih sama dengan kemarin, yakni 142 orang. Terdiri 35 dirawat, 8 menjalani isolasi mandiri, empat meninggal dan 95 dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, kemarin (22/6/2020).

Meski demikian, ada empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Grabag, Borobudur dan Kecamatan Dukun.

Sementara, satu PDP sembuh berasal dari Kecamatan Candimulyo. Total PDP yang dirawat sampai saat ini sebanyak 39 orang.

Jumlah PDP sembuh saat ini telah mencapai 182 orang. Jumlah kumulatif PDP sebanyak 253 orang yang terdiri dari 39 dirawat, 32 meninggal dan 182 orang sembuh.

Loading...

“Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada 10 orang yang lolos pantau, sehingga jumlah ODP tinggal 31 dari 41 orang sebelumnya,” ungkapnya.

Masyarakat pun diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan.

Imbauan dari Bupati Magelang agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.

Warga tetap memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1-2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, mengonsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: