Ingin Payudara Besar dan Kencang? Yuk Coba 9 Gerakan Olahraga Ini

BNews—MAGELANG— Membentuk payudara yang besar dan kencang salah satu caranya yakni dengan berolahraga. Menurut pelatih fitness, olahraga yang tepat untuk memperbesar dan mengencangkan payudara adalah strength training atau gerakan yang berfokus pada melatih kekuatan.

Kamu bisa menggunakan alat bantuan berupa dumbbell, mat yoga, dan exercise ball. Jangan lupa dengan baju dan sepatu olahraga, ya.

Berikut ini ada 10 gerakan olahraga untuk memperbesar dan mengencangkan payudara seperti dirangkum Borobudur News dari berbagai sumber, Jumat (1/10).

Dumbbell Cross Punch

Genggam dumbbell pada masing-masing tangan. Buka lengan secara lebar ke arah samping, tekuk sikut sehingga tinggi dumbbell sejajar dengan kepala, dan wajah menghadap ke depan.

Salah satu kaki melangkah ke depan, lalu tekuk kedua lutut kaki. Selanjutnya, dorong tangan kanan ke depan mengarah ke atas seperti meninju, lalu berganti dengan tangan kiri.

Dumbbell Chest Press with Wrist Rotation

Baringkan tubuh bagian atas, leher sampai bahu, pada exercise ball. Dengan keadaan seperti ini, kedua lutut menekuk 90 derajat dan lebarnya sejajar dengan bahu. Posisi tubuhmu yang sedang berbaring ini harus sejajar atau sama tinggi.

Kedua tangan menggenggam dumbbell, tekuk sikut menurun sampai sejajar ke dada, dan telapak tangan menghadap ke depan. Angkat dumbbell dengan gerakan tangan turut memutar sampai telapak tangan menghadap ke arahmu, lalu turunkan tangan ke posisi semula.

Push Up with Alternating Shoulder Tap

Posisikan tubuhmu seperti plank, tempatkan telapak tangan sejajar dengan bahu. Tubuh harus membentuk garis lurus dari kepala sampai kaki. Tekukkan lutut untuk merendahkan torso hingga meninggalkan jarak beberapa centimeter dari lantai/ mat.

Tahan beberapa saat, lalu angkat tubuhmu. Selanjutnya, tepuk tangan kanan pada bahu kiri. Ulangi gerakan ini dengan akhiran telapak tangan kiri pada bahu kanan. Jadi, gerakan ini seperti push-up namun kamu harus menepukkan telapak tangan pada bahu yang berlawanan.

Around the World

Berdiri dengan lebar kedua kaki sejajar dengan pundak. Genggam dumbbell pada sisi tubuhmu dengan telapak tangan menghadap ke depan.

Tekukkan sedikit sikutmu, angkat kedua tangan ke arah samping secara perlahan sampai keduanya berada di atas kepala. Lalu, turunkan tanganmu ke posisi semula.

Alternating Chest Press

Posisi tubuh bagian leher sampai bahu berbaring di atas exercising ball (sama seperti gerakan nomor 2). Kedua tangan menggenggam dumbbell pada kedua sisi tubuh dengan menghadap ke atas, jadi sikut menekuk 90 derajat dan telapak tangan menghadap ke depan.

Dorong salah satu tangan ke atas sembari telapak tangan memutar hingga menghadap ke dalam tubuh, lalu turunkan ke bawah seperti posisi semula. Ulangi gerakan yang sama pada tangan lainnya.

Plank Walk

Posisikan tubuh seperti plank dengan lebar kedua tangan sejajar dengan bahu. Jangan lupa pastikan tinggi tubuh sampai kaki sejajar membentuk garis lurus.

Angkat tangan kanan dan kaki kirimu untuk menggeser ke arah kanan. Lakukan 2 kali. Lalu ulangi gerakan ini dengan mengangkat tangan kiri dan kaki kanan ke arah kiri.

Butterfly

Duduk dengan tubuh bagian belakang bersandar pada exercise ball. Tekukkan kedua lutut dan telapak kaki menempel pada lantai/ mat menghadap ke depan. Dengan menekukkan sedikit sikutmu, buka kedua tangan ke arah sisi kanan dan kiri, telapak tangan menghadap ke atas.

Lalu, angkat tangan yang menggenggam dumbbell dari arah sisi tubuh ke arah depan dadamu dan kembali lagi ke posisi awal. Jadi, gerakan ini seperti menepuk tanganmu ke arah depan lalu turunkan kembali tangan ke arah sisi tubuh.

Chair Dip

Kamu butuh kursi untuk melakukan gerakan olahraga ini. Duduk di depan kursimu dengan kedua kaki lurus ke depan dan rapat. Tempatkan kedua tangan pada kursi dengan jarak keduanya selebar bahumu.

Dorong tubuhmu menggunakan tangan hingga bagian pantat sampai kaki mengangkat ke atas, tangan lurus sempurna. Lalu, turunkan tubuhmu dengan menekuk siku 90 derajat, meninggalkan sedikit jarak antara tubuh dengan lantai/ mat. Secara sederhana, kamu seperti mengangkat dan menurunkan tubuhmu dengan bertumpu pada kursi.

Plank Reach

Posisikan tubuh seperti plank, dan pastikan tubuhmu lurus sejajar dari kepala sampai kakimu. Tempatkan kedua tangan selebar bahumu. Angkat salah satu tangan ke arah depan, lalu turunkan tanganmu. Ulangi gerakan yang sama pada tangan lainnya. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: