Hujan Angin di Tegalrejo dan Pakis: Pohon Timpa Rumah Hingga Putus Akses Jalan

BNews—SECANG— Hujan disertai angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Magelang mengakibatkan beberapa pohon bertumbangan. Sebuah rumah milik warga dikabarkan rusak tertimpa pohon hingga menyebabkan akses jalan penghubung antardesa terputus sementara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto membenarkan peristiwa tersebut. Ia menerangkan, peristiwa terjadi Minggu sore, (29/3) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu di wilayah tersebut diguyur hujan disertai angin kencang.

”Hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Tegalrejo dan Secang mengakibatkan beberpapa pohon tumbang sehingga menimpa rumah dan akses jalan,” terang Edy.

Ia merinci, satu rumah milik Supriyanto, 54 warga Dusun Koripan, Desa Dawung, Kecamatan Tegalrejo mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon. Di dalam rumah tersebut berisi dua kepala keluarga atau delapan orang jiwa.

Kemudian pohon tumbang sempat memutus akses lalu lintas penghubung Desa Pucang dan Desa Pirikan, Kecamatan Secang. Mengetahui peristiwa tersebut, BPBD, Satpol PP, pemadam kebakaran dan relawan melakukan evakuasi di dua daerah tersebut.

”Termasuk berkoordinasi dengan PLN dan pemerintah desa setempat. Untuk sekarang, penanganan sudah selesai semua,” pungkasnya. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: