KEREN, 5 Mahasiswa UNIMMA Magelang Ini Jadi Relawan Serbuan Vaksinasi Massal

BNews—MAGELANG— Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang sukses menggelar vaksinasi massal. Vaksinasi yang menyasar peserta usia 12 sampai 81 tahun ini berlangsung selama tiga bulan di lima kecamatan.

Diketahui, vaksinasi massal di penghujung tahun 2021 ini dilaksanakan mulai Oktober hingga Desember 2021. Beberapa kecamatan yang warganya mendapat vaksin corona virus disease 2019 atau Covid-19 meliputi; Borobudur, Muntilan, Mungkid, Srumbung dan Candimulyo.

Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa UNIMMA berperan menjadi relawan serbuan vaksinasi massal. Mereka yang tergabung dalam Kelompok 14 KKN vaksinasi adalah; Teara Noviyani Sekar Melati (Prodi Manajemen), Praba Setiya Safitri (Manajemen). Kemudian Tri Indah Nugraheni (Manajemen), Agus Ismanto (D3 Teknik Informatika) dan Eky Rizky Prasetya (D3 Teknik Informatika).

Ketua Kelompok 14 KKN Vaksinasi UNIMMA Magelang, Teara menuturkan, para mahasiswa tergerak menjadi relawan karena tidak lain sebagai aksi sosial nyata. Dimana, pemerintah hingga saat ini terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi hingga pelosok-pelosok desa.

”Vaksinasi massal ini dilakukan sebagai bentuk sosial kami dan dukungan terhadap pemerintah dalam menangani bencana nasional Covid-19,” tutur Teara, Kamis (6/1).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Magelang melaluiDinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang bekerja sama dengan UNIMMA sebagai penyelenggara vaksinasi massal. Termasuk dengan puskesmas hingga pemerintah desa tempat digelarnya vaksinasi.

”Selama tiga bulan ini, vaksinasi dengan sasaran masyarakat berusia 12-81 tahun yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Borobudur, Muntilan, Mungkid, Srumbung dan Candimulyo berlangsung dengan lancar dan sukses,” jelasnya.

Wakil Ketua Kelompok 14 KKN Vaksinasi UNIMMA Magelang, Praba Setiya Safitri menambahkan, para relawan merasa bangga dilibatkan dalam aksi serbuan vaksinasi massal. Termasuk membantu melakukan sosialisasi hingga input data para peserta vaksin.

”Di sisi lain, kelompok ini juga melakukan edukasi protokol kesehatan karena biasanya kalau sudah vaksin mindset orang-orang merasa sudah aman. Padahal belum dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

”Kami juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat meskipun sudah vaksin tetap taat prokes dengan 5M. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas,” lanjutnya.

Para relawan dari Kelompok 14 KKN Vaksinasi UNIMMA Magelang berharap, setelah dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal, mampu mengurangi keresahan masyarakat terhadap virus corona.

”Masyarakat diharapkan juga dapat melakukan kegiatan kembali normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: