Hujan Angin Rusak 21 Rumah di Wilayah Magelang

BNews—MUNGKID—Sebanyak 21 Rumah mengalami rusak ringan di empat Kecamatan wilayah Kabupaten Magelang sore ini (11/1). Hal ini disebabkan karena hujan deras di sertai angina kecang sehingga banyak pohon tumbang yang menimpa rumah dan tanah longsor.

 

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto membenarkan kejadian tersebut terjadi rentan waktu pukul 15.00 wib hingga 18.30 wib. “Untuk data update terakhir hingga pukul 18.30 wib sebanyak 21 rumah rusak dan akses jalan tertutup di wilayah Kecamatan Salaman, Borobudur, Tempuran dan Dukun,” katanya.

 

Disebutkan untuk di wilayah Kecamatan Salaman terjadi di Desa Ngadirejo yakni Dusun  Ngadiwongso terjadi Pohon tumbang menutup akses jalan, Desa Sidomulyo terjadi di Dusun Sojomerto Lor 1 Rumah rusak ringan milik Muhammad Mudhofar 44 th 1 KK/4 jiwa dan Dusun Sojomerto Kidul ada 1 Rumah rusak ringan, Desa Krasak terjadi di Dusun Karanganyar dan krajan dengan dampak 5 Rumah rusak ringan, Desa Kalisalak terjadi di tiga dusun yakni Dusun Ngandongan, Dusun Basongan, Dusun Salakan dengan dampak  3 Rumah rusak ringan,    Dusun Jurang 3 Rumah rusak ringan, Desa Sriwedari terjadi di Dusun Bebengan, Dusun Kempon, Dusun Legok, Dusun Singonalan terdapat 2 rumah rusak dan Desa Sawangargo terjadi di Dusun Kliwonan terdapat 2 Rumah rusak ringan. “Di Kecamatan Salaman total 17 rumah rusak , akses jalan tertutup dan jaringan listrik akibat pohon tumbang,” jelas Edy.

 

Untuk di wilayah Kecamatan Tempuran terjadi dua titik tanah longsor dan pohon roboh yang menutup akses jalan. Kejadian pohon tumbang menutup jalan dan memutus jaringan listrik terjadi di Dusun Tugur Desa Tugurejo, sementara tanah longsor terjadi di Dusun Bebegan Desa Jogomulyo dan Dusun Kijingsari Desa Jogomulyo.

 

“Akibat tanah longsor tersebut 2 rumah warga di Tempuran mengalami rusak ringan,” ungkap Edy.

 

Di wilayah lereng Merapi yakni Kecamatan Dukun terjadi di tiga desa pohon tumbang akibat angina kencang. Untuk kejadian di Dusun Banggalan Desa Dukun pohon tumbang menutup akses jalan utama, untuk Dusun Dukuh dan Dusun Suruh Desa Sumber pohon tumbang menutup akses jalan dan merusak dua rumah warga serta Dusun Argosono Desa Kalibening pohon tumbang menutup akses jalan.

 

“Untuk wilayah Kecamatan Borobudur pohon roboh di wilayah Desa Candirejo yang menimpa jaringan listrik dan menutup akses jalan desa,” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: