Hujan dan Angin Kencang Robohkan Tenda Pernikahan di Magelang

BNews— NGABLAK— Sebuah tenda resepsi pernikahan di Dusun Pasengan Atas Desa Tejosari, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang rubuh pada Minggu (21/2/2021) sore. Hal ini diduga diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang.

Sesuai rekaman video yang diterima BorobudurNews, nampak tenda resepsi luluhlantah diterjang hujan dan angin kencang. Besi-besi penyangga tenda terlihat roboh dan kursi-kursi pun berserakan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto menyebut, kejadian itu sekitar pukul 15.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tenda roboh tersebut.

Selain di Dusun Pasengan Atas, ternyata insiden angin kencang juga terjadi di Dusun Kembangan Desa Sumberrejo, Kecamatan Mertoyudan pada waktu yang hampir bersamaan. Yang mana mengakibatkan rumpun bambu roboh hingga menimpa dapur rumah warga.

”Satu rumah rusak ringan di Dusun Kembangan yakni milik Bapak Dian. Yang rusak bagian dapur, akibat tertimpa rumpun bambu,” kata Edi.

Edi menyebut, hujan dengan intensitas lebat dengan angin kencang juga menyebabkan tanah longsor di Dusun Kiringan, Desa Kalegen, Kecamatan Bandongan. Pihaknya melaporkan bahwa tebing setinggi tujuh meter dengan panjang tebing longsor enam meter longsor.

”Longsor ini mengakibatkan saluran irigasi tertutup. Selain itu tanah longsor juga mengancam rumah milik Bapak Yusrop,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: