Hujan Es di Yogyakarta, Berikut Daerah yang Terdampak

Bnews—YOGYAKARTA— Fenomena hujan es terjadi di wilayah Yogyakarta pada Rabu (3/3/2021) siang. Hal ini pun viral di media sosial dan salah satu video yang menampilkan hujan es tersebut, diunggah oleh akun Twitter @merapi_uncover.

Dalam video itu nampak hujan deras disertai es disertai angin kencang. ”13:15 (Breaking News) hujan es terjadi di Girikerto Turi Sleman,” tulisan dalam unggahan tersebut.

”Semoga baik-baik saja,” sambungnya.

Terkait fenomena tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY membenarkannya. “Iya (terjadi hujan es di Yogyakarta), ini baru kami kumpulkan data,” kata Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana saat dihubungi Rabu (3/3/2021). Dilansir dari Kompas.

Dia menyebut, informasi adanya hujan es terjadi hampir di sejumlah wilayah di DIY. Berdasarkan laporan yang masuk hingga pukul 14.00 WIB, hujan es dilaporkan terjadi di sejumlah titik.

”Laporan hujan es yang masuk terjadi di Yogoyudan 13.15 WIB. Hujan lebat disertai angin lebat di Jln. C Simanjuntak, Girikerto, Turi, Murangan, Triharjo, Sleman, daerah UGM dan Jetis, Yogyakarta,” jelas dia.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Sebelumnya, dilaporkan hujan deras disertai angin kencang sudah terjadi sejak pukul 12.15 WIB hampir di seluruh wilayah DIY. Peristiwa tersebut mengakibatkan sejumlah kerusakan, mulai dari pohon tumbang hingga kerusakan gedung.

“Dampak pohon tumbang terjadi di Pakualaman; Kantongan, Merdikorejo, Tempel, Sleman; Kepatihan; dan Randu songo, Donokerto, Turi,” papar Biworo.

Sementara itu, bangunan yang rusak tercatat ada atap ternit DPRD DIY, 2 rumah di Randusongo, Donokerto, Turi, 4 kandang kelompok di Turi, Sleman. Kemudian warung siomay Taman Kuliner Pakualaman dan Gedung Yayasan Bakti Sosial Tegaltirto, Berbah, Sleman.

Selain itu, hujan lebat juga terpantau meningkatkan debit air sungai di Kali Buntung, Kricak. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: