Hujan Merata Sejumlah Tebing di Sawangan Longsor

BNews–SAWANGAN– Hujan deras yang terjadi selama sehari (13/11) mengakibatkan sejumlah titik longsor di Kecamatan Sawangan. Salah satunya di Desa Banyuroto Kecamatan Sawangan Magelang dimana longsor menutup akses antar dusun.

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News longsor menutup akses jalur pendakian Merbabu antara Dusun Garon menuju Swanting Desa Banyuroto. Longsor berasal dari tebing setingfi 25 meter yang menutupi akses jalan sepanjang 10 meter pada pukul 19.00 wib semalem saat hujan turun dengan lebatnya.


Pagi ini (14/11) jajaran Polsek Sawangan dan Polsek Dukun bersama masyarakat sekitar berkerja bakti membuka akses jalan tersebut. Ratusan masyarakat dan Polri membersihkan tumpukan tanah yang memenuhi jalan sehingga tidak bisa diakses.


Hujan lebat yang terjadi kemarin juga menimbulkan longsor di daerah lain antara lain di Desa Ketundan yang menimpa tembok sebuah rumah milik Kalimin, 60 hingga jebol. Informasi yang BNews terima untuk kondisi keluarga Kalimin selamat dan sementara diungsikan kerumah tetangga yang lebih aman.


Ada juga lingsor di akses jalan yang menutup jalan menuju SD N Kemuntuk Kecamatan Tempuran. Dan hingga saat ini masih daam proses penanganan BPBD Kabupaten Magelang bersama relawan dan masyarakat sekitar. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: