HUT Kemerdekaan RI Ke-76, DPD PKS Kabupaten Magelang Gelar Upacara Dan Bagi Sembako

BNews–MAGELANG– Merayakan peringatan kemerdekan Republik Indonesia Ke-76, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang gelar upacara secara sederhan (17/8/2021).

Berlangsung di Kantor DPD PKS Kabupaten Magelang, Desa Bumirejo Mungkid upacara sederhana berlangsung penuh khikmat.

Hanya diikuti 30 orag terdiri dari Para Pimpinan, Anggota Fraksi PKS,  Pengurus DPD dan beberapa relawan.

Upacara tersebut dipimpin oleh Muhammad Jumal selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Magelang. Dia berperan menjadi Pembinca Upacara peringatan Kemerdekaan RI Ke-76/

Prosesi upacara dimulai dengan menyiapkan pasukan, pembacaan UUD 1945, Pembacaan Teks Pancasila, Pengebiran Bendera Merah Putih, Sambutan Pembina Upcara dan Pembacaan Doa.

Dalam sambutannya, Muhammad Jumal menekankan kegiatan ini selain peringatan kemerdekaan juga untuk menghormati jasa para pejuang kemerdekaan terdahulu.  

Selain itu, juga disampaikannya lima tujuan lainnya pada moment peringatan Kemerdekaan RI Ke-76 ini.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Pertama memperkokoh jatidiri PKS menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin. Kemudian selalu menghargai perjuangan para pahlawan dan menanamakan nilai-nilainya pada kehidupan sekarang,” katanya.

Lalu, lanjutnya untuk selalu meningkatkan citra partai kedepan lebih baik. “Kita juga ,emberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Yakni dengan program PKS membagi 1,7 juta sembako  di seluruh indonesia. Dan memperkuat keorganisasian sampai tingkat pengurus desa,” paparnya.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan secara simbolis membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 selama masa pandemi ini. “Sebenarnya program aksi nyata ini berupa bantuan sudah dijalankan sejak Idul adha kemarin dengan bantuan satu ekor sapi 25 ekor kambing di Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

“Untuk di Kabupaten Magelang sendiri bantuan sembako pada tahap pertama sebanyak 500 paket. Dan dibagiakan melalui pengurus DPC atau Kecamatan. Untuk tahap selanjutnya nanti akan terus berjalan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku telah melobi dan koordinasi kepada Fraksi PKS di dewan untuk membantu mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. Dimana nantinya fraksi akan koordinasi kepada pihak terkait.

“Nah hal itu, mungkin tidak karena demi masyarakat. Atau nanti kita bisa bergabung dengan program yang sudah ada,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: