3000 Personel Keamanan Diterjunkan Jaga Borobudur

BNews- MUNGKID- Kapolres Magelang AKBP Hindarsono himbau ormas dari luar Magelang untuk menggelar aksi peduli rohingya di wilayah masing-masing. Santernya isu ribuan anggota ormas islam di Jateng-DIY akan berkumpul di Magelang untuk menggelar aksi membuat pihak kepolisian langsung meresponnya.

 

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono menerangkan untuk aksi besok tanggal 8 September 2017 belum ada ijin tertulis masuk ke pihak kepolisian. “ Misalkan ada ijin tertulis masukpun dari pihak kepolisian tidak akan meberikan ijin aksi tersebut,” katanya saat diwawancarai awak media.

“ Kalau cuman untuk beribadah Sholat Jumat bersama-sama memang itu hal yang wajar ditambah doa bersama dan penggalangan dana di Masjid An-Nurr Sawitan silahkan saja namun  untuk ormas dari luar Magelang kalau cuman mau seperti itu kan bisa di wilayahnya masing-masing tidak harus tumplek di Magelang,” imbuhnya.

“Maka kami himbau untuk ormas dari luar Magelang silahkan melakukan kegiatanya di wilayahnya masing-masing dan nanti jika di lokasi kegiatan melakukan orasi akan kita bubarkan,” tegasnya.

Untuk antisipasi kegiatan ini besok kamis 7 September 2017 akan ada gelar pasukan sebanayak 3000 personil Kepolisian dan TNI di lapangan Soepardi dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah. “ Misal besok jumat masih banyak massa dari luar Magelang maupun Magelang sendiri menuju titik kegiatan dari pihak Kepolisian tetap akan melakukan pemeriksaan di jalan sebelum lokasi,” pungkasnya. (bsn)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: