Menyamar Pegawai Telkom Dua Pencuri Ini Gasak Pasif Splitter

0
66

News-SECANG– Aksi pencurian peralatan milik PT Telkom di Dusun Kwaluhan Desa Ngadiharjo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang berhasil dibongkar Polres Magelang. Dua pelaku diamankan beserta alat bukti pasif Splitter alat yang berfungsi sebagai terminal para pelanggan Telkom ini.
     Kedua pelaku diidentifikasi sebagai M Ridho, 25, dan Wahid Muadam, 23, keduanya warga Dusun Jumo Desa Jumo Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan. Mereka ditangkap di Kota Magelang tanpa perlawanan.
Bersama dengan tersangka polisi mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya empat buah Pasiv spliter warna hitam biru untuk.TKP Secang, sepeda Motor Honda CB, Nopol H 6461 KR warna hitm, baju bertuliskan Telkom, tangga dari aluminium dan dua hp.
Kapolsek Secang AKP Bambang Sulistiyo mengatakan saat beraksi kedua tersangka ini berupara pura sebagai karyawan Telkom. Lengkap dengan baju dan atributnya. Sehingga masyarakat mengira mereka adalah karyawan sungguhan.
Dengan kejadian tersebut PT Telkom mengalami kerugian kurang lebih Rp 3,2 juta.  Karena tersangka berhasil  mengambil empat buah pasif Splitter.
     Kini tersangka dan barang bukti diamakan di Polsek Secang guna penyidikan dan    pengembangan lebih lanjut. Keduanya di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan acaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here