Ikatan Alumni Unimma Gelar Mubes 2022

BNews—MAGELANG— Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Magelang (IKA Unimma) menggelar Musyawarah Besar (Mubes). Acara dilaksanakan di Aula Kampus 1 Unimma pada Sabtu (30/7/2022).

Selain untuk merekatkan tali silaturahim, pada Mubes ini juga dilakukan pemilihan ketua IKA Unimma periode 2022- 2026. Kemudian mendiskusikan berbagai program yang nantinya dirumuskan melalui program kerja pengurus terpilih.

Ketua pengurus IKA Unimma periode 2018/2021, Isa Ashari mengatakan bahwa peran alumni dalam berbagai kesempatan harus dimanfaatkan dan dikembangkan.

”Alumni menjadi bagian penting dari sebuah lembaga pendidikan. Alumni saling membutuhkan dan harus bersinergi dengan almamaternya,” katanya.

Dia menyebut, alumni harus menjadi tolak ukur kesuksesan suatu lembaga Perguruan Tinggi. Sehingga keberadaan alumni menjadi indikasi kriteria keberhasilan lembaga Perguruan Tinggi tersebut dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

”Keberadaan IKA Unimma sangat penting dalam memberikan kontribusi secara simultan dalam rangka proses perbaikan dan pengembangan Unimma,” ujarnya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Kepala Divisi Pemberdayaan Alumni, Subur, menambahkan, IKA Unimma harus mampu membantu pencapaian Pola Ilmiah Pokok Unimma. Yaitu menjadi organisasi pengembangan kreatifitas, inovasi sumberdaya berbasis “Islamic Entrepreneurship”.

”Upaya ini hanya bisa tercapai jika Perguruan Tinggi dan alumninya bersinergi. Alumni yang sukses tidak bisa dipisahkan dari Perguruan Tinggi tempatnya menimba ilmu,” imbuh dia.

Sebaliknya, Perguruan Tinggi yang mampu memfasilitasi dan menghargai alumninya melalui wadah Ikatan Alumni, lanjutnya, maka dengan sendirinya akan dipromosikan sebagai “tempat belajar” yang direkomendasi dan berkualitas.

”Sangat disayangkan, jika banyak alumni yang sukses dan memiliki potensi, tapi tidak mampu “bersinergi” dengan Perguruan Tingginya. Membangun sinergi berarti membangun kepedulian terhadap pengembangan Unimma,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!