Ikuti Petunjuk Google Maps, Bus Pariwisata Malah Nyasar dan Nyungsep ke Sawah

News—JOGJAKARTA— Sebuah bus pariwisata mengalami nasib apes. Gara-gara mengikuti petunjuk arah dari peta digital Google Maps, rombongan wisawatan tujuan Gunungkidul Jogjakarta ini malah nyasar dan terperosok ke sawah. 

Pengemudi bus pariwisata bernomor polisi B 7428 BGA, Didik Santoso mengaku, rombongan berangkat dari Kota Surabaya pukul 00.00WIB. Sedianya, mereka akan berlibur ke Pantai Indrayanti dan Pulang Sawal Gunungkidul.

Didik mengatakan, dirinya sebenarnya tidak mengetahui medan jalan menuju titik tujuan sehingga memanfaatkan kecanggihan Google Maps. Meskipun, ia mengaku pernah ke Gunungkidul, delapan tahun lalu.

”Saya membawa rombongan 40 orang dari Surabaya tapi karena petunjuk peta Google malah tersesat dan menuju ke Desa Banjarejo,” katanya, Minggu (20/12).

Google maps menunjukan arah ke kanan karena merupakan arah terdekat pantai, ternyata nyasar,” imbuh dia, mempertegas.

Saat itu, ia mengaku sempat menghentikan laju kendaraan saat jalur yang dilewati terlalu sempit. Bahkan, kaca bagian belakang bus pariwisata pecah akibat menabrak pohon. 

Usai kaca pecah tersebut, sang sopir tetap memaksakan kendaraannya untuk masuk ke jalan desa yang sebetulnya hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan bus saja. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di jalur menikung, sang sopir melihat adanya seutas tali kabel listrik yang melintang ke tengah jalan.

Loading...

”Saya bermaksud untuk menghindari kabel tersebut jadi bus mengambil jalur terlalu menepi hingga terperosok ke sawah sedalam 2,5 meter,”terangnya.

Saat kejadian, sang sopir segera menurunkan penumpang hingga akhirnya bus tidak jadi jatuh ke area sawah. 

Sebanyak tujuh mobil off road dikerahkan untuk bisa mengevakuasi bus pariwisata tersebut. Proses evakuasi bus pariwisata sendiri memakan waktu lebih dari sepuluh jam. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: