Begini Keseruan Kala Pertamina Mengajar di MI Borobudur

0
102

BNews–BOROBUDUR– Suasana belajar mengajar MI Maarif Wringin Putih Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang sedikit berbeda pagi tadi. PElajaran selama sehari tadi tidak dipimpin oleh guru-guru mereka namun karyawan Pertamina.

Proses kegiatan belajar mengajar juga tidak dilakukan di dalam kelas. Suasana alam sekitar Borobudur dan Balai Ekonomi Desa Wringin Putih yang  asri jadi pilihan lokasi belajar yang nyaman.

Sebanyak 110 siswa diajak bermain di luar kelas. MEreka diberikan materi tentang kekompakan, motivasi dan pembelajaran lainnya. Suasana begitu meriah. Gelak tawa anak-anak pecah.

Kegiatan pertamina mengajar ini bagian dari program di 9 kota di Indonesia. Dalam program PEN di tahun kedua ini dipusatkan di kota Palembang, Jakarta, Indramayu , Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Jayapura dan Sorong.

Untuk wilayah Semarang Pertamina memusatkan kegiatan di wilayah Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Berlokasi di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Wiringin Putih Borobudur pekerja muda memberikan bantuan 3 set alat multi media setelah mengikuti
 upacara bendera rutin setiap hari senin jam 7 pagi tadi.

Vice President Corproate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menyatakan program Pertamina Energi Negeri menjadi agenda tahunan pekerja Pertamina sebagai kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagai pengetahuan, mengenal profesi yang ada di Pertamina, menanamkan nilai-nilai budi pekerti, serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan.

“Program-program tersebut merupakan bagian kampanye perusahaan, yang kami rasa baik untuk membangkitkan semangat kecintaan anak-anak pada Indonesia. Para pengajar juga akan menanamkan tata nilai perusahaan yang diselipkan dalam pengajaran seperti sikap jujur, berprestasi, percaya diri, dan lain sebagainya,” katanya dalam rilsnya.

Pertamina Energi Negeri merupakan sebuah ajakan kepada setiap pekerja Pertamina dan Anak Perusahaan untuk bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud ikut serta dalam kemajuan Pendidikan Indonesia serta menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia. Kegiatan sukarela ini diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja muda Pertamina.

” Kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian pekerja Pertamina terhadap pengembangan aspek sikap dan perilaku serta tindakan (budaya) anak-anak usia pendidikan dasar, sekaligus melakukan aktivitas bermanfaat diluar jam kerja , ” pungkas Adiatma.

Ismi Katarina Kepala Sekola MI Ma’arif Wringun Mutih dangat mengaprisiasi para relawan pendidikan dari pekerja muda Pertamina ini, karena di tengah tengah kesibukan mereka masih memikirkan dan menyempatkan berbagi pendidikan kepada anak anak.

“Anak anak merupakan energi negeri kita untuk masa depan dan mereka tekah memberikan motivasi dan pengetahuan akan itu semua sekaligus sosialisasi tentang pekerjaan mereka dalam kelas out door di Balkondes Wringin Putih ini,” katanya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan alat multi media ini, kami berharap mampu mensuprot sistem pembelajaran di sekolahan ini semanfaat mungkin,” harapnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here