Ingin Kota Magelang Lebih Terkenal, Wali Kota Ajak Wartawan Ikut Promosikan

BNews—MAGELANG— Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengajak seluruh insan pers untuk ikut mempromosikan Kota Magelang ke masyarakat luas. Dia menyebut, Kota Magelang masih perlu untuk terus dipublikasikan.

Hal itu disampaikannya saat acara temu pimpinan daerah dan wartawan. Yang mana diinisiasi oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Magelang di bawah kepemimpinan Plt Kabag Prokompim Tri Yamto Sutrisno.

Turut hadir pula segenap jajaran Prokompim dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Handini Rahayu, Kepala Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wawan Setiadi, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominsta) Suryantoro.

Acara dikemas santai dengan hiburan keroncong dan diakhiri makan bersama. Diselingi pula pembagian doorprize kepada undangan yang beruntung.

Dalam acara itu, Aziz mengatakan, promosi diperlukan agar Kota Magelang semakin dikenal dan banyak tamu datang berkunjung atau menginap. Dirinya menyatakan media tidak perlu mencitrakan dirinya sebagai kepala daerah, sebab yang paling penting adalah mencitrakan daerahnya.

“Hampir semua Kepala Daerah mencitrakan diri, tapi saya tidak. Cukup citrakan Kota Magelang yang positif. Sehingga orang pada tau Kota Magelang itu indah,” ujarnya dalam kesempatan temu pimpinan daerah dan wartawan Kota Magelang, di Hotel Atria Magelang, Kamis (1/4/2021).

Jelas Aziz, Kota Magelang masih perlu untuk dipublikasikan dan salah satunya dengan narasi yang ditulis para insan pers tentang Kota Magelang.

“Tulis Kota Magelang yang baik-baik, tentang keindahan, maka narasi wartawan ini yang dibutuhkan. Kota Magelang punya potensi yang hebat,” tandasnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Lebih lanjut, Aziz mengungkapkan bahwa sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Magelang dirinya telah bersilaturahmi ke 5 kepala daerah di sekitarnya. Momentum itu dipakai olehnya untuk mempromosikan Kota Magelang. Ia pun ingin seluruh jajarannya, masyarakat, termasuk awak media, untuk tidak malu menjadi marketingnya Kota Magelang.

Hal yang paling penting, katanya, adalah mencintai daerahnya sendiri sebelum ke luar daerah. Ia juga menyebut Kota Magelang ini hebat berkat kerja semua jajarannya dan masyarakat.

“Kita harus cinta dulu dengan Kota Magelang, kalau tidak cinta ya tidak dicintai juga sama orang lain. Magelang hebat bukan karena Wali Kotanya, tapi semua OPD, dan masyarakatnya,” ucapnya.

Perwakilan wartawan, Doddy Ardjono mengatakan bahwa sejauh ini hubungan antara wartawan dengan Pemerintah Kota Magelang sudah berjalan baik. Ada kebersamaaan dalam kekeluargaan para wartawan yang bertugas di Kota Magelang.

“Mari jalin kebersamaan dengan wartawan untuk informasi positif dalam membangun Kota Magelang lebih maju, sehat dan bahagia,” ucap wartawan senior dari Suarabaru.id itu. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: