Ingin Sepatu Putih Kembali Seperti Baru, Cukup Gunakan Bahan di Rumah

BNews—TIPS—Sepatu menjadi salah satu fashion item yang sangat mempengaruhi penampilan. Orang tak hanya melihat anda dari ujung kepala namun juga ujung kaki.

Sepatu menjadi faktor penting untuk menunjang penampilan seseorang agar terlihat semakin stylish, trendy dan fashionable. Karenanya kebersihan sepatu menjadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan.

Apalagi bila sepatu yang dimiliki berwarna putih. Sepatu putih butuh perawatan ekstra, pasalnya mudah kotor bahkan menguning.

Dikutip Borobudurnews dari berbagai sumber, berikut cara memutihkan sepatu dengan produk rumah tangga.

Lemon

Potong buah lemon menjadi dua bagian dan usapkan secara langsung sisi potongannya ke bagian noda. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Pasta Gigi

Loading...

Oleskan pasta gigi ke sepatu, kemudian disikat secara halus dan dibilas dengan air.

Soda Kue dan Cuka Putih

Campurkan soda kue dan cuka putih ke dalam wadah berisi air hingga membentuk pasta encer yang berbuih. Namun jangan menggunakan wadah maupun sendok berbahan logam karena dapat bereaksi negatif terhadap cuka.

Sikat perlahan campuran tersebut pada sepatu dan diamkan selama 3 atau 4 jam di bawah sinar matahari.

Garam Kasar dan Air Sabun

Caranya dengan campurkan air sabun dan garam kasar. Kemudian gosokkan pada area sepatu yang kotor, maka kotoran akan hilang.

Soda Kue dan Deterjen

Rendam sepatu terlebih dahulu di air hangat. Kemudian masukkan campuran soda kue dan deterjen ke dalam air rendaman. Gosokkan campuran tersebut ke bagian sepatu yang ingin dibersihkan dengan menggunakan sikat lembut. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: