Ingin Transfer antar Bank Gratis? Intip Dulu Tipsnya!

BNews–NASIONAL– Biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabah saat transfer ke rekening beda bank memang cukup menjadi beban. Adakah cara transfer antar bank gratis agar terbebas dari biaya admin yang cukup menguras tabungan? Anda pasti pernah memiliki pertanyaan demikian.

Apalagi jika Anda memiliki kegiatan transfer yang rutin setiap hari karena kebutuhan bisnis.

Untungnya sekarang ada alternatif yang cukup membantu untuk melakukan transfer bebas biaya admin meskipun beda bank. Bagaimana caranya? Anda bisa mengikuti tipsnya di sini.

Tips agar Bisa Transfer antar Bank Gratis dengan Mudah

Besaran biaya yang harus dikeluarkan ketika Anda melakukan pengiriman antar bank BUMN adalah sebesar Rp 4.000. Sedangkan, untuk biaya admin ke bank yang bukan BUMN adalah Rp 6.500.

Bayangkan saja jika dalam satu hari Anda harus melakukan pengiriman ke 10 rekening, biaya admin bisa mencapai hingga Rp 65.000. Jumlah tersebut tentunya tidak bisa dibilang sedikit. Demi mengurangi borosnya biaya admin, tentu Anda harus mencari cara transfer uang agar gratis meskipun beda bank.

Beberapa tips berikut akan membantu Anda agar bisa terbebas dari biaya admin meskipun melakukan pengiriman beda bank.

  1. Memiliki Minimal Saldo 1 Juta Rupiah

Beberapa bank swasta memiliki ketentuan pengiriman uang gratis beda bank dengan ketentuan tertentu. Misalnya, Anda memiliki saldo rata-rata minimal satu juga hingga di bawah 10 juta rupiah selama sebulan. Ketika memenuhi syarat tersebut, maka setiap nasabah memiliki kesempatan untuk bisa melakukan mengirim uang gratis sesuai kuota bulanan.

Banyaknya jumlah pengiriman gratis ini akan disesuaikan dengan jumlah saldo rata-rata. Semakin banyak, tentu jumlahnya meningkat. Hanya saja, Anda harus membuka rekening dari bank tersebut.

  • Menggunakan Aplikasi Digital Wallet

Ada juga cara lain yang bisa dilakukan, yaitu dengan memanfaatkan digital wallet. Aplikasi yang biasanya membantu Anda untuk berbelanja, kini bisa juga digunakan untuk transfer uang antar bank secara gratis. 

Caranya pun relatif mudah, yaitu dengan mengisi saldo dan Anda bisa langsung transfer. Hanya saja, ada beberapa peraturan yang perlu dipatuhi. Seperti jumlah transfer per hari dibatasi, biasanya maksimal 10 kali per hari.

  • Memilih Aplikasi Pengiriman Uang antar Bank Gratis

Jika kedua cara di atas kurang memungkinkan bagi Anda, pilihan lain adalah menggunakan aplikasi khusus untuk transfer secara gratis meskipun beda bank. Melalui aplikasi ini, Anda tak hanya bisa transfer bank dalam negeri tetapi juga melakukan pengiriman ke bank asing.

Pemilihan aplikasi ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena Anda harus mencari yang terpercaya. Aplikasi terbaik saat ini yang direkomendasikan adalah Flip. Apa saja kelebihan yang dihadirkan aplikasi ini?

Flip, Aplikasi Terbaik Kirim Uang Bebas Biaya Admin

Anda bisa lebih berhemat tanpa biaya administrasi ketika mengirim uang antar bank dengan Flip. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengirim ke bank-bank besar di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BTPN, BNI dan masih banyak lagi  tanpa dikenakan biaya administrasi.

Ada beberapa kemudahan yang dihadirkan Flip, seperti transfer gratis mulai dari Rp 10.000 tanpa ada kuota bulanan. Jadi, Anda bebas transfer setiap bulan dan setiap harinya tanpa adanya limit.

Ditambah lagi, penerima uang tidak wajib memiliki akun Flip karena uang akan masuk ke rekening bank mereka secara langsung. Soal keamanan, tak perlu diragukan lagi karena Flip juga memiliki keamanan yang terenkripsi. Semua data Anda akan aman selama Anda menggunakan Flip.

Selain transfer antar bank gratis ada juga layanan lain dari Flip seperti pembelian kuota, pulsa dan pembayaran tagihan. Hanya dengan satu aplikasi Flip ini, Anda sudah bisa memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: