Ini 10 Program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2019-2024

BNews—MUNGKID— Pasca dilantik, Bupati Magelang menyampaikan visi misi masa jabatan 2019-2014 di Sidang Paripurna Istimewa (31/1). Dihadapan anggota DPRD Kabupaten Magelang dengan diwakili Wakil Bupati disampaikan juga 10 program prioritasnya.

 

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto dalam memimpin sidang paripurna istimewa ini disampaikan bahwa sudah terdapat sebanyak 48 anggota dari 50 anggota DPRD Kabupaten Magelang yang ada. “Sidang ini juga dihadiri oleh Ketua Partai Politik, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan instansi vertikal, dan segenap ketua organisasi keagamaan, kemasyarakatan, dan organisasi profesi,” katanya.

 

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam penyampaian visi masa jabatan 2019-2024 yakni mengedepankan terwujudnya masyarakat Kabupaten Magelang yang ‘Sedaya Amanah’ (Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah). “Untuk memuwujudkan hal tersebut kami bersama Wakil Bupati Edy Cahyana menyusun 3 misi yakni meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia, meningkatkan daya saing daerah yang berbasis pada potensi lokal dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang amanah,” katanya.

 

Sedangkan untuk 10 program prioritas pembangunan (Dasa Cita) disampaikannya yakni Kehidupan beragama dan akhlak mulia, Pemerataan dan Peningkatan Pendidikan, Kesehatan, Penanggulangan Kemiskinan, Pengembangan Sektor Unggulan Secara Terpadu, Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik, Lingkungan Hidup, Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan, Ketentraman Ketertiban dan Penanggulangan Bencana, serta Kepemudaan dan Olah raga.

 

“Untuk mewujudkan hal tersebut telah kami tuangkan dalam RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024 sebagai dokumen perencanaan pembangunan selama 5 tahun kedepan,” imbuhnya.

 

“Melalui evaluasi program berkelanjutan akan menopang program kerja kita dalam menjalankan Rencana Jangka Panjang Daerah dan Rencana Jangka Menengah Daerah dengan out put sebaik-sebaiknya,” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: