Lagi Kecelakaan Terjadi di Jalur Maut Pakis

BNews—PAKIS—Sebuah truk oleng menabrak pohon di jalur maut Salatiga-Magelang mengakibatkan ringsek bagian depannya (13/12). Kejadian terjadi sekitar pukul16.00 wib tepatnya di Dusun Wekas, Desa Kaponan Pakis, Magelang.

 

Truk dengan  Nopol AA 1361 SB di kemudikan oleh Eko Widiyanto, 24 Th, alamat  Karang Malang, Secang , Magelang mengalami laka lantas tunggal setelah kehilangan kendali.”Dari keterangan saksi bisa dijelaskan bawah truk ini melaju dari arah salatiga menuju magelang dengan kecepatan tinggi, disaat bersamaan dari arah berlawanan ada kendaraan truck yang tidak tahu indentitasnya menyalip kendaraan lain dan untuk menghindari tabrakan truk dibanting kekanan, karena kekiri kwatir masuk dataran lebih rendah ,” terangn Kapolsek Pakis AKP Sukirman.

“Truk tidak bisa dikemudikan dan langsung menabrak sebuah pohon di sisi kananya jalan sehingga membuat ringsek bagian depan truk,”imbuhnya.

Pengemudi Eko Widiyanto, 24 mengalami luka ringan.Tapi naas nasib kernet truk Suroso,38 warga Jogomulyo, Tempuran, Magelang mengalami patah tulang.

“Kedua korban langsung dilarikan ke Rumas Sakita Tentara (RST) di Wates Kota Magelang untuk mengalami pertolongan dan perawatan,” terang AKP Sukirman.

Dari informasi dihimpun Borobudur News nasib kernet truk Suroso akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 17.30 wib setelah menjalani pertolongan dan perawatan di RST Magelang. Hingga saat ini kejadian ini masih di tangani unit laka lantas Polres Magelang.

“Kami menghimbau kepada pengendara yang melalui jalur maut Salatiga- Magelang ini tepatnya di daerah Pakis dan dan Ngablak untuk selalu berhati hati, karena sering terjadi lakalantas yang di sebabkan Jalan menurun dan berkelok,”ujar AKP Sukirman.

Kasat Lantas Polres Magelang melalui Kanit Laka lantas Ipda Abdillah mengatakan apabila mengemudi dan akan mendahului harus memperhatikan jarak dan pandangan tidak terhalang, sehingga tidak membuat celaka pengguna jalan lainya.”Dan apabila merasa terlibat lakalantas harus bertanggung jawab dan memberi pertolongan. Jangan melarikan diri dari tanggung jawab,”pungkasnya. (bsn)

 

Baca Juga :

SERINGNYA LAKA LANTAS DI MAGELANG KAREA TIDAK TERTIBNYA PENGENDARA

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: