RSU Merah Putih Blondo Bakal Tampung Pasien Corona

BNews–MUNGKID— RSU Merah Putih disiapkan sebagai salah satu rumah sakit tambahan di Kabupaten Magelang untuk menghadapi wabah Pandemi Corona (Covid-19). Sejumlah ruang isolasi telah disiapkan.

Pagi tadi (27/3/2020) DPRD Kabupaten Magelang melakukan sidak ke RSU Merah Putih di Blondo Kecamatan Mungkid. Rombongan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto dan Ketua Komisi IV besarta anggota.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto meminta RSU Merah Putih Blondo untuk bersiap diri menampung pasien Covid-19. Dia kemudian melakukan pengecekan ruang isolasi hingga jalur yang digunakan.

“Jangan sampai bercampur dengan pasien yang lainnya. Jalur masuk hingga ruang isolasi harus benar-benar steril,” kata Sariyan.

DPRD Kabupaten Magelang, kata dia sangat mendukung penuh program penangnan Covid-19 di Kabupaten Magelang. Baik dalam sisi penganggaran maupun penyiapan sarana pendukung. Seperti obat-obatan, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis

“Saya juga sangat mengapresiasi para tenaga medis yang ada di garada terdepan. Saya akan komunikasikan dengan Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan perhatian serius baik dari sisi jaminan fasilitas hingga tunjangan profesi,” papar dia.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang Syukur Ahadi menambahkan di RSUD Merah Putih sudah siap 15 ruang isolasi untuk menampung pasien Covid-19. Dijelaskannya, RSU Merah Putih akan digunakan bilamana RSUD Tidar, RST, dan RSUD Muntilan penuh menangani pasien corona.

“Intinya RSU Merah Putih dari sisi ruang dan SDM atau tenaga medis sudah siap,” katanya.

Syukur Achadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap dirumah saja. “Jaga kesehatan, kebersihan dan tingkatkan kekebalan tubuh. Dan social distanting ditegakkan,” himbaunya.

“Dan kepada tokoh masyarakat dan perangkat desa harus lebih peka. Jika ada yang pulang merantau atau luar negeri harus segera diminta memeriksakan diri ke puskesmas, jangan sampai virus ini meraja lela,” pungkasnya. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: