IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Calon Dirut Badan Otorita Borobudur

BNews-BOROBUDUR-  Proses persiapan pengisian jabatan di Badan Otorita Borobudur (BOB) sudah mulai dilakukan. Sebanyak 15 kandidat mengikuti prosws seleksi.

 

Lima belas calon dirut itu antara lain Kepala Bidang Fasilitasi dan Akreditasi Lembaga Diklat Daerah Yohanes Sigit Widiyanto General Manager Pandanaran Corporate Hotel Semarang  Adi Adriyanto dan PhD Candidate, Curtin University, Presiden Direktur Raja MICE, Panca Rudolf Sarungu , serta Pengamat Transportasi dan Pendanaan Leny Maryouri.

 

Dari 15 calon Dirut BOP Borobudur ini sudah melakukan assessment pada tanggal 13 dan 14 September 2017 lalu. Untuk tanggal 13 September calon dirut yang ikut assessment adalah Indah Juanita, Leny Maryouri, Agus Rochiyardi, Agustin Peranginangin, Samsul Purba, Julia Nita Santoso, Yohanes Sigit Widiyanto, dan Adi Andriyanto.

Sedangkan tanggal 14 September ada 7 calon dirut mengikuti assemnet yakni Arief Gunawan, Ragil Haryanto, Iswin Hudiarto, Bisma Jatmika, Panca Rudolf Sarungu, H. Widodo, dan Budi Cahyadi. Proses assemnet sendiri sudah dilakukan di Gedung Lembaga Manajemen Fakultas Ekonoi dan Bisnis Universitas Indonesia di Salemba Raya Jakarta Pusat.

Dalam keterangan rils Kemenpar Arif Yahya mengingatkan bahwa kelemahan pengelolaan Borobudur selama ini yakni single destination dan multimanagement. Ada zona 1 yang dikelola Kemendikbud, zona 2 dikelola BUMN, zona 3 oleh pemda dengan ribuan pedagang, dan zona 4 oleh Kemenpar.

Sedangkan BOP akan mengelola kawasan pariwisata di tiga destinasi pariwisata nasional meliputi Solo-Sangiran dan sekitarnya, Semarang-Karimun Jawa dan sekitarnya, serta Borobudur-Yogyakarta dan sekitarnya. (bsn)

 

 

 

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: