IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kemenpar Seleksi Dirut Badan Otorita Borobudur

BNews–BOROBUDUR– Badan otorita yang diresmikan oleh pemerintah pada 19 Juli 2017 untuk menjadi pengelola kawasan Borobudur. Untuk mempercepat progres pelaksanaan saat ini Kementrian Pariwisata sedang melakukan seleksi direktur badan otorita.

 

Dalam surat yang diterima borobudurnews.com, saat ini proses seleksi direktur utama badan otorita sudah pada tahap assessment. Proses ini dilakukan untuk menilai sejauh mana kandidat para dirut untuk mengelola badan ototrita.

Proses assessment sendiri sudah berlangsung sejak 13-14 September lalu. Namun sejauh ini belum ada hasil yang bisa diketahui publik.

 

Informasi dari kementrian pariwisata assessment dilakukan di Gedung Lembaga Manajemen FE dan Bisni Universitas Indonesia. Sedikitnya ada 15 kandidat dirut yang mengikuti proses assesment tersebut.

 

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam keterangan tertulis yang diterima borobudurnews mengatakan menyambut baik dengan cepatnya proses pembentukan struktur kepengurusan Badan Otoritas Pariwisata Borobudur. Dia berharap, BOB akan menjadikan Borobudur sebagai salah satu destinasi pariwisata nasional dan internasional yang memiliki kekayaan potensi wisata budaya berkelanjutan yang mampu menarik 2 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

“Borobudur dikembangkan sebagai destinasi yang memiliki kekuatan daya tarik yang berbasis pada potensi heritage dan sudah diakui sebagai UNESCO World Cultural Heritage. Pengembangannya nanti akan difokuskan pada elemen 3A yaitu atraksi, aksesibilitas, dan amenitas dan masyarakat harus mendukungnya,” ujar Menpar Arief Yahya.

Arief menjelaskan, tugas dari BOB Borobudur ini nantinya meliputi melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan fasilitasi perencanaan, pengembangan, pembangunan, dan pengendalian di Kawasan Pariwisata Borobudur. (bn1/bsn)

Loading...

Lanjut Baca : INI BERIKUT NAMA-NAMA CALON DIRUT BOB

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: