Ini Dia Peserta Rising Star Indonesia Dangdut Asal Kota Magelang yang Lolos ke Babak Live Audition

BNews—MAGELANG— Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Rising Star Indonesia Dangdut (RSID) tahun 2021 memasuki babak Live Audition. Ada 73 peserta yang lolos dan salah satunya adalah Siska Turniawati, 32, perempuan asli Kota Magelang.

Siska mengatakan bahwa sudah sejak bulan Januari 2021 mengikuti audisi ini. Tahap pertama, dirinya harus mengirimkan video dengan membawakan lagu bertempo beat dan slow.

“Lalu menunggu beberapa lama, akhirnya sampai dipanggil interview melalui aplikasi zoom. Wawancara sampai tiga kali dengan jarak waktu agak lama,” tuturnya, Selasa (4/5/2021). Dilansir dari Suaramerdeka.

Siska pun mendapat kesempatan audisi secara langsung di hadapan para juri expert di Jakarta. Dari situ, diambil 73 peserta untuk Live Audition.

“Dari 73 itu dibagi empat kelompok untuk tampil live di televisi. Livenya sudah dimulai per kelompok. Saya masuk kelompok empat untuk tampil nanti,” ujarnya.

Pemerintah Kota Magelang pun mengapresiasi capaian warga yang tinggal di Kampung Karet Jurangombo Selatan, Magelang Selatan itu. Apresiasi disampaikan oleh Ibu Wali Kota Magelang, Niken Ichtiaty Nur Aziz yang bertemu langsung dengan Siska di Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Selasa (4/5/2021).

”Luar biasa, Siska bisa sampai ke live audition. Siska ini putra asli Kota Magelang yang memiliki performa bagus, suara merdu, maka harus didukung,” ujar Niken.

Dia mengaku bangga dengan Siska yang sudah mengharumkan nama Magelang di ajang bergengsi secara nasional tersebut. Ia pun mengajak seluruh masyarakat Magelang untuk mendukung Siska lolos hingga ke tahap-tahap berikutnya.

“Orang konotasinya Magelang kan militer, orangnya tegas tegas gitu. Nah ini, alhamdulillah ada Siswa di bidang kesenian yang menambah pelangi Magelang,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: