Ini Dia Si Black Sapi Pilihan Jokowi Yang Dulu Dibeli Rp 18 juta

BNews—JOGJA— Betapa senangnya Sulistiyo Hadi, warga Salam Desa Wukirsari Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman ini. Bagaimana tidak, sapinya dibeli oleh Presiden Jokowi seharga Rp 100 juta untuk disumbangkan dalam bentuk kurban di Hari Raya Idul Adha besok.

Sapi ini memiliki berat 1.180 kilogram atau lebih dari satu ton dan berusia empat tahun. “Ini dulu saya beli Rp 18,5 juta,” katanya, kemarin.

Dia menamai sapi itu dengan sebutan si Black karena warnanya dominan hitam. Makanan Selama ini dirinya selalu memperhatikan asupan makanan dan gizi dari sapi peliharaannya.

Selain itu, ia juga memberikan vitamin untuk si Black. Sulistiyo biasa memberi makan sapinya ketela, ampas tahu, bekatul dan folat. Tak hanya itu, sapi juga diberikan vitamin untuk kesehatan, lalu obat cacing agar sehat dan pertumbuhanya maksimal.

Sulistiyo juga sangat memperhatikan kebersihkan kandang. Sebab, dengan kondisi kandang bersih, kesehatan Sapi juga tetap terjaga. Sulistiyo juga memandikan sapinya minimal dua kali sepekan. (bn1/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: