Seorang Nenek Renta Diduga Dipaksa Jualan Salak Keliling oleh Anaknya

BNews—YOGYAKARTA—Sebuah video mengenai seorang nenek warga Gamping, Kabupaten Sleman viral di media sosial. Dalam video itu, sang nenek diduga dipaksa berjualan salak oleh anaknya.

Video tersebut di unggah dalam Instagram @infojogjaupdate. Dalam keterangan unggahan itu dijelaskan nenek tersebut disuruh berkeliling berjualan sementara sang anak menunggu di motor roda tiga.

”Si Mbah sudah sepuh banget disuruh muter jualan salak oleh anaknya. Tanpa dikasih makan dan minum. Pulang cuma dinaikkan motor roda tiga di pasar,” tulis dalam postingan itu.

Dalam video tersebut, peristiwa diketahui terjadi di Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Diketahui si anak yang diketahui berinisial P dan ibunya yang diketahui berinisial S.

Terkait video yang viral itu, Dinas Sosial Kabupaten Sleman sudah melakukan pembinaan. Kepala Dinsos Sleman, Eko Suhargono, mengatakan pihaknya saat ini masih terus melakukan pendekatan dengan si anak.

”Sekarang masih dalam pembinaan oleh desa dan Dinsos”, kata dia, Selasa (21/7/2020).

Eko menjelaskan, ketika pertemuan dengan Dinsos Sleman, si anak mengatakan bahwa ibunya memang tidak mau istirahat. ” Anaknya bilang kalau simbah itu enggak mau istirahat. Katanya tidak mau tergantung pada anak,” jelas dia.

Download Musik Keren Disini

Meski demikian, Eko menyebut pihaknya akan tetep melakukan pendekatan. Sebagai upaya untuk mengetahui apakah ada unsur pemaksaan dalam kasus ini.

”Coba kita nanti hasilnya seperti apa (adakah pemaksaan atau tidak), kita tunggu,” imbuhnya.

Terkait si nenek, Eko mengaku tidak akan terburu-buru dan akan mempelajari kondisi yang sebenarnya. ”Nanti kita lihat dulu kondisi rumah seperti apa dan sebagainya. Langkah-langkah kita tempuh dulu pelan-pelan,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: