Warga Tempuran Curi Kotak Amal di Bekasi, Satu Masih Buron

BNews—BEKASI— Dua warga asal Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang nekat melakukan aksi pncurian di Masjid Nurul Islam, Kelurahan Jatirahayu Melati, Kota Bekasi. Satu orang berhasil ditangkap, satu lainnya berhasil melarikan diri.

 

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, aksi nekat kedua tersangka digagalkan oleh warga yang hendak menunaikan salat Ashar di masjid yang berada dipinggir jalan tersebut. Sayang satu tersangka berhasil melarikan diri.

Advertisements


 

Tersangka yang berhasil diamankan adalah Askori Bin Sismadi (46), warga Desa Kramben RT 1/10, Kelurahan Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan satu tersangka lainnya Iful, (47), berhasil meloloskan diri dari kejaran warga yang geram dengan aksi keduanya.


 

”Satu pelaku masih buron, keberadaanya sedang kita cari karena aksinya tersebut sangat meresahkan masyarakat,” ungkap Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari (18/2).

 

Menurutnya, pencurian dengan pemberatan terjadi pada Kamis 14 Ferbruari pukul 16.00 WIB. Peristiwa itu bermula saat pelaku sedang beristirahat di Masjid Attin Taman Mini, dan didatangi tersangka Iful yang mengajak untuk pergi mencari kerja.

 

Saat diperjalanan tepatnya daerah Jatirahayu bensin sepeda motor tinggal sedikit. Dengan dalih tak memiliki uang, keduanya pun merencanakan mengambil kotak amal di Masjid Nurul Islam. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: