Bupati Sambut Baik Rencana Rel Kereta Api Semarang-Jogja

BNews—MUNGKID—Terkait rencana penghidupan kembali jalur rel kereta api Semarang-Yogyakarta Bupati Magelang angkat bicara. Zaenal Arifin mengungkapkan sangat mendukung program tersebut.

 

“Meskipun sejauh ini belum ada pembicaraan intens terkait hal ini kepada Pemkab Magelang, Namun asalkan ini untuk meningkatkan sarana transportasi di wilayah kita tentunya kami sangat mendukung,” katanya kepada awak media kemarin (27/12).

 

Zaenal juga menjelaskan jika penghidupan rel kereta api di wilayah Kabupaten Magelang akan sangat berdampak positif bagi Kabupaten Magelang. “Dampak positif salah satunya di dunia wisata, dimana nantinya keberadaan kereta api akan mampu mengurai kemacetan dan wisatawan akan merasa nyaman,” imbuhnya.

 

“Nantinya jika Bandara di Kulon Progo selesai, para wisatawan langsung bisa menikmati fasilitas kereta api langsung ke Borobudur sehingga waktu lebih efisien sekaligus mampu menikmati pemandangan alam yang indah di Kabupaten Magelang,” ujarnya.

 

Dari segi perekonomian sendiri di jelaskan nantinya masyarakat akan bisa berkarnya jika di beberapa stasiun yang dibangun di wilayah Kabupaten Magelang sudha berdiri. “Peluang pekerjaan juga akan terbuka lebar sehingga masyarakat tidak perlu merantau dan bisa bekerja di Magelang, secara tidak langsung kesehjateraan masyarakat akan meningkat,” tandasnya.

 

Diberitakan sebelumnya bahwa program penghidupan kembali atau pembangunan rel kereta api tersebut direncanakan akan dilaksanakan tahun 2023. Dan beberpa stasiun penumpang maupun barang akan di bangun di wilayah Kabupaten Magelang. (bsn)

BERITA TERKAIT : CATAT INI DETAIL PEMBANGUNAN JALUR KERETA API VIA MAGELANG

KLIK :VIDEO MAKET PEMBANGUNAN REL DAN STASIUN KERETA API SEMARANG-YOGYAKARTA DI WILAYAH MAGELANG

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: