IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Enam Formasi Pendaftaran CPNS Terbaru

BNews—NASIONAL— Pemerintah menyatakan bakal membuka selebar-lebarnya kesempatan menjadi PNS tanpa pandang bulu. Bahkan golongan disablitas pun memiliki kesempatan yang sama.

Hal itu diungkapkan oleh akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun twitternya. Seleksi kami memang sdh keren sejak awal. Selain formasi umum, ada formasi disabilitas, diaspora, papua, lulusan terbaik (cum laude), dan atlet berprestasi internasional. Siapa kamu, dr mana, bagaimana keadaanmu, tak jadi soal. Lulus seleksi, kami terima dg tangan terbuka.” 

Demikian kicauan admin akun resmi Badan Kepegawaian Negara ( BKN) melalui Twitter @BKNgoid, kemarin.

Ada enam formasi yagn akan dibuka. Yakni formasi umum atau formasi yang paling banyak diminati, lalu formasi disabilitas, diaspora, papua, lulusan terbaik (cum laude), dan atlet berprestasi internasional.

Loading...

Sebelumnya, pemerintah menyatakan akan kembali membuka lowongan atau pendaftaran CPNS 2019 sebanyak 253.173 orang.

Ini terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K).

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN), Muhammad Ridwan mengatakan, para pelamar atau pendaftar diprediksi lebih banyak dibandingkan pada tahap I tahun lalu.

Meskipun sebelumnya jumlahnya mencapai sekitar 5 juta orang.

“Kami juga memprediksi tahun ini antara 4 juta sampai 6 juta orang yang akan ikut. Semuanya ya baik PNS dan PPPK. Potensi pendaftar online,”  dia. (internet/bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: