Buka Pendidikan Bintara, Kapolda Jateng Ingatkan Prinsip Pendidikan Sehat, Efektif dan Berkualitas

BNews—JATENG—Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2020/2021. Acara dilaksanakan di SPN Polda Jateng Purwokerto, pada Selasa (17/11/2020).

Diketahui, sebanyak 11.208 calon Bhayangkara siswa, terdiri dari 10.648 laki-laki dan 560 perempuan, telah dinyatakan lulus seleksi Bintara Polri. Kemudian mereka akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran.

Adapun jumlah siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Jateng Purwokerto sebanyak 457 siswa. Dalam pembukaan acara tersebut, Kapolda mengungkapkan bahwa pendidikan dilaksanakan pada situasi pandemi Covid-19.

Sehingga diperlukan penanganan khusus dalam proses penyelenggaraan pendidikannya. ”Efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif dan berkualitas,” kata dia, Selasa (17/11/2020).

Dia menjelaskan, aspek kesehatan merupakan prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik. Sehingga dapat mewujudkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas unggul dan berbudi pekerti luhur.

”Sekali lagi saya tekankan bahwa calon Bhayangkara Siswa nantinya akan menjadi tulang punggung pelaksanaan tugas Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” jelas dia.

”Oleh karenanya, diharapkan melalui pendidikan ini dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” sambung Kapolda.

Loading...

Sebagai informasi, Kapolri telah mengamanatkan langsung kepada Kapolda agar menjamin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama masa pendidikan. Serta Kepada para Ka SPN Polda dan Ka Sepolwan Lemdiklat Polri agar melaksanakan program pendidikan dengan saksama sesuai standar yang telah ditetapkan. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: