Ini Hasil Swab Ratusan Nakes RSUD Tidar Magelang

BNews—MAGELANG— Sebanyak 127 tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Tidar Magelang telah menjalani pemeriksaan swab. Swab test corona dilakukan setelah ada satu nakes sebelumnya dinyatakan positif covid-19.

Berasarkan hasil swab tersebut, sebanyak 127 nakes atau keseluruhan yang mengikuti dinyatakan negatif. Begitu juga dengan satu nakes yang sebelumnya dinyatakan positif, akhirnya dinyatakan sembuh.

”Alhmadulillah, nakes sudah dites dan seluruhnya negatif. Kemudian, jumlah pasien positif corona yang berhasil disembuhkan juga bertambah menjadi tujuh orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang dr Majid Rohmawanto, baru-baru ini.

Diberitakan sebelumnya, ada nakes berjenis kelamin laki-laki diduga tertular dari seorang pasien positif covid. Mereka melakukan kontak saat pasien belum diindikasi terpapar virus.

Pascakeluar hasil swab milik satu nakes tersebut, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan. Baik nakes lain di RSUD Tidar maupun orang-orang yang pernah melakukan kontak dengannya maupun dengan pasien yang positif.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Jika dengan upaya tes cepat, pemeriksaan akan langsung dilakukan dengan tes Polymerase Chain Reaction (PCR),” ucap dia.

Sedang riwayat nakes tersebut, sempat merawat pasien di bangsal umum. Pasien itu tidak memiliki gejala yang mengarah covid sehingga dirawat di bangsal umum. Dan setelah dinyatakan sehat, pasien diperbolehkan pulang.

Pasien baru diketahui membawa virus corona, ketika Dinkes Kabupaten Magelang melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang memiliki kontak dengan klaster Gowa.

Rupanya, pasien tersebut salah satunya. Dan dari hasil pemeriksaan, pasien itu dinyatakan positif covid pada awal Mei lalu.

”Setelah mendapatkan informasi tersebut, langsung dilakukan pemeriksaan ke nakes yang merawat pasien di RSUD Tidar. Sekarang dia berhasil sembuh, setelah dirawat lebih dari 14 hari,” pungkas Majid. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: