IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Jalur Alternatif Saat Karnaval HUT RI di Muntilan Hari Ini

BNews—MUNTILAN—Karnaval peringatan HUT RI ke 74 di Kawasan Muntilan Kabupaten Magelang, akan dilaksanakan hari ini, Minggu (25/8). Arus lalu lintas dialihkan khususnya dari arah Jogjakarta.

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto mengatakan dari hasil koordinasi lintas sektoral, karnaval akan dipusatkan di Jalan Pemuda Muntilan. Mulai dari Simpang Tiga Jambu hingga Pertigaan Pasar Penampungan Muntilan atau RSPD Muntilan.

Di jalur tersebut akan diberlakukan kebijakan khusus. Menurutnya, jalur tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan besar atau truk. “Untuk truk dan kendaraan besar sudah kita siapkan satu jalur di sisi paling kanan,” kata dia.

Sedangkan untuk kendaraan pribadi dan motor, akan dialihkan mulai dari Pertigaan Tape Ketan menuju arah Watucongol. “Penutupan akan dilakukan mulai pukul 08.00 pagi,” papar dia.

Untuk jalur dari arah Magelang menuju Jogjakarta tetap diberlakukan seperti biasa karena tidak dilalui oleh peserta kirab. Namun, pengalaman tahun-tahun sebelumnya jalur tesebut tetap macet.

Borobudurnews mencoba memberikan jalur alternatif dari Jogja menuju Magelang. Bagi pengendara sepeda motor maupun mobil bisa mengambil jalur alternatif melalui Pertigaan Semen menuju ke Kecamatan Ngluwar-Mungkid-Magelang.

Jika dari arah Magelang menuju Jogja bisa mengambil jalur alternatif lewat Borobudur-Kalibawang.

Loading...

Meski dilakukan sejumlah rekayasa lalu lintas, kawasan Kecamatan Muntilan akan tetap padat dan bahkan macet saat dilaksanakan karnaval. Mengingat karnaval di Muntilan selalun banyak diminati karena kunikan dan keseruan para peserta. (bsn/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: